Sosialisasi Adaptasi Baru, Sat Polair Banjarmasin Ingin Adanya Revolusi Mental

BANJARMASIN-Revolusi mental diruang publik, Polresta Banjarmasin melalui Satuan Polair bersama Urusan Kesehatan, mensosialisasikan adaptasi kebiasaan baru kepada masyarakat di Kelurahan Mantuil Kecamatan Banjarmasin Selatan Kota Banjarmasin. Rabu, (29/07/2020).

Kegiatan yang mengambil tempat di halaman parkir PT. Gunung Meranti tersebut dipimpin oleh Kasat Polair Polresta Banjarmasin Kompol John Louis Letedara, S.I.K. melalui Kanit Patroli, Iptu I Wayan Regug juga menghadirkan dr. Syifa Amalia selaku pemberi materi.

Adapun tujuan digelarnya kegiatan tersebut untuk mengedukasi masyarakat dalam beradaptasi pada kebiasaan baru dengan tetap menjaga kesehatan dan berperilaku hidup sehat serta menjalankan Protokol Kesehatan pencegahan Covid-19.

Terlihat dalam kegiatan tersebut masyarakat atusias mendengarkan apa yang disampaikan serta turut memberikan beberapa pertanyaan kepada pemateri.

Ditempat terpisah Kasat Polair mengatakan bahwa apa yang disampaikan oleh personelnya bersama Tim Urusan Kesehatan Polresta Banjarmasin tersebut guna mendukung apa yang telah diprogram pemerintah untuk tetap produktif ditengah pandemi Covid-19.

“Iya tujuan dari sosialisasikan ini kami harapkan masyarakat bisa beradaptasi dengan kebiasaan yang baru untuk selalu menjalankan Protokol Kesehatan pencegahan Covid-19 diantara selalu mencuci tangan, menggunakan masker serta menerapkan Physical Distancing,” jelas Kasat Polair

Ia juga menambahkan bahwa kegiatan ini merupakan atensi dari Bapak Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol. Rachmat Hendrawan, S.I.K., M.M. yang mana sebagai bentuk implementasi dari Program Kerja Kapolda Kalsel dalam penanganan Covid-19 di Bumi Lambung Mangkurat.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Bhabinkamtibmas Kelurahan Mantuil, anggota TNI AL Banjarmasin dan para perangkat desa, tokoh agama, tokoh masyarakat serta  warga setempat. (M)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.