Sosialiasikan Cegah Karhutla, Satgas Ops Bina Karuna sambangi SMK ISFI

Antisipasi penanggulangan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di wilayah hukum Banjarmasin terus dilakukan lewat himbauan, penyuluhan maupun pembagian brosur.

Salah satunya dilakukan pihak Polresta Banjarmasin dengan menyambangi SMK ISFI Banjarmasin,Selasa (16/7) pagi.

Sosialiasi dilakukan oleh Satuan Binmas dengan sasaran generasi milineal untuk memberikan pemahanan kepada mengenai dampak dari bencana kebakaran hutan dan lahan.

“Sebelum terjadinya bencana kebakaran maka kita akan selalu mengingatkan masyarakat untuk tidak melakukan aktifitas membakar,” jelas salah satu anggota Sat Binmas,Bripka Ali kepada siswa siswi SMk ISFI.

Selain itu, petugas juga himbauan dilarang membakar lahan dan Hutan, agar pada saat akan membuka lahan tidak dengan cara dibakar, serta menjaga selalu berpartisifasi dlm menjaga SitKamtibmas disekitar Lingkungan sendiri.

“Apabila mendengar, melihat suatu pelanggaran atau kebakaran hutan dan lahan agar segera melaporkannya ke Bhabinkamtibmas, atau kantor kepolisian terdekat,” ujarnya.

Dalam penyuluhan diharapkan dapat memberikan pemahaman dan pengetahuan kepada pelajar tentang dampak yang ditimbulkan Karhutla serta memberikan edukasi tentang peraturan perundang undangan terkait larangan Karhutla.

“mMeningkatkan peran serta dan kepedulian masyarakat dalam pencegahan dan penanggulangan Karhutla serta menghimbau agar lebih berhati hati bila membakar sampah jangan sampai menimbulkan kebakaran yang lebih besar,” Pungkas Bripka Ali.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *