Sisa 1 Zona Merah, Tim Pedas Kota Banjarmasin Terus Tegakkan Disiplin Protokol Kesehatan

BANJARMASIN-Meski hanya menyisakan satu zona merah, Tim Penegak Disiplin Kesehatan (Pedas) Kota Banjarmasin tidak mengendurkan pengawasan dan penegakan protokol kesehatan Covid-19 di Kota Seribu Sungai ini.

Hal tersebut terbukti, Polresta Banjarmasin bersama Jajaran Kodim 1007/Banjarmasin, Dinas Satpol PP dan BPBD Banjarmasin mengerahkan 400 personil dalam Operasi Yustisi Peraturan Walikota Banjarmasin Nomor 68 tahun 2020.

Kegiatan tersebut diawali dengan apel bersama dihalaman Mapolresta Banjarmasin, yang kemudian personel dibagi untuk menyasar ke tempat hiburan malam di lima Kecamatan di kota seribu sungai. Sabtu (10/10/2020) malam.

Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol. Rachmat Hendrawan, S.I.K.,  M.M. melalui Wakapolresta Banjarmasin AKBP Sabana Atmojo, S.I.K., M.H., yang memimpin pelaksanaan tersebut menyampaikan bahwa giat ini bertujuan guna menekan angka penyebaran Covid-19 dengan meningkatkan kesadaran protokol kesehatan.

“Saya ingat tim untuk tidak perlu lagi ragu-ragu dalam memberikan sanksi tegas kepada mereka yang melanggar sesuai dengan peraturan walikota banjarmasin nomor 68 tahun 2020,” ucap Wakapolresta Banjarmasin.

Dalam pelaksanaan operasi ini, tim Pedas memberikan sanksi teguran tertulis sebanyak 25 dan sanksi sosial sebanyak 3 orang serta denda kepada pemilik usaha sebesar Rp.1.200.000 atau 8 pelanggar.

“Aturan yang kami terapkan ini sudah lama sekali kami disosialisasikan kepada masyarakat maupun ke pemilik usaha oleh tiga pilar kota banjarmasin, jadi tidak ada lagi alasan untuk tidak tahu, ” tutur  Wakapolresta.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.