Sinergitas Tiga Pilar Kota Banjarmasin, Ikuti Pelepasan Bansos Serentak Peduli Covid-19

BANJARMASIN-Personil Bhabinkamtibmas dan Babinsa Kota Banjarmasin melaksanakan bakti sosial peduli Covid-19 yang merupakan serangkaian kegiatan kunjungan kerja Panglima TNI dan Kapolri di Bumi Lambung Mangkurat.

Kegiatan tersebut digelar serentak di Provinsi Kalimantan Selatan dan dilepas melalui Video Conference oleh Panglima TNI Marsekal TNI Dr. (H.C.) Hadi Tjahjanto, S.I.P. dan Kapolri Jenderal Polisi Drs. Idham Azis, M.Si. yang diwakili oleh Irwasum Polri,Komjen Polisi Drs. Agung Budi Maryoto, M.Si. di halaman Gedung DR. KH. Idam Chalid Kota Banjarbaru. Kamis (23/07/2020)

Dalam amanahnya Panglima TNI menyampaikan bahwa ini merupakan tugas yang mulia untuk membagikan sembako kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 dan tentunya dengan harapan bantuan tersebut dapat meringankan beban saudara-saudara kita semua.

“Kita semua juga mengetahui adanya masyarakat yang terdampak akibat pandemi covid-19 oleh sebab itu para petugas dari Babinsa, Bhabinkabtimnas, Tagana dan Organisasi masyarakat melaksanakan tugas mulia untuk membagikan sembako, ” ucap Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto.

Selain itu menyalurkan bantuan, Panglima TNI meminta para petugas untuk tetap menyampaikan pendisplinkan protokol kesehatan dengan menggunakan masker juga mengingatkan untuk menjaga jarak selalau mencuci tangan kepada masyarakat.

“Petugas juga nantinya akan melakukan pendisiplinan Protokol Kesehatan kepada masyarakat,  meski saya melihat masyarakat sudah patuh menggunakan masker, semua disiplin, saya harapkan kedisiplinan ini dapat terus dipertahankan, dan saya yakin kurva yang tadinya naik akan segera turun dan aktivitas perekonomian akan segera berjalan lancar,” ucap Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, sebelum melepas secara simbolis pembagian bantuan berupa 750 paket sembako dan 2.000 kg beras kepada masyarakat yang terdampak Covid-19.

Bersama dengan itu diikuti oleh Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Rachmat Hendrawan, S.I.K., M.M bersama Walikota Banjarmasin Bapak H.Ibnu Sina serta Dandim 1007 Banjarmasin Kol. Czi Muhammad Leo Pola Ardiansa Siregar di halaman Mapolresta Banjarmasin, juga melepas penyerahan bantuan kepada masyarakat dikota Seribu Sungai yang terdampak Covid-19 dan kurang mampu.

Adapun  bantuan  yang diserahkan  oleh  Satuan Tugas Covid-19  Kota  Banjarmasin  tersebut berupa paket sembako paket sembako sebanyak 500 paket dan 6000 masker.

Turut hadir mengikuti kegiatan tersebut Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin Machli Riyadi Para pejabat utama Polresta Banjarmasin, Kapolsek jajaran dan Personil Taruna Siaga Bencana. (maskarut/dok/aa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.