Sinergitas Polresta Banjarmasin Dengan Pemerintah Kota Dalam Pembangunan Dapur Umum

BANJARMASIN – Bersinergi Dirikan dapur umum untuk warga Banjarmasin yang terdampak COVID-19.

Pendirian dapur yang berlangsung di Lapangan Kamboja tersebut dirikan secara sinergi oleh Polresta Banjarmasin bersinergi bersama BPBD, TAGANA, SATPOL PP dan DISHUB kota Banjarmasin. Selasa, (14/4/2020) sore.

Dan dimonitor langsung oleh Kapolresta Banjarmasin melalui Wakapolresta AKBP Sabana Atmojo S.I.K. M.H yang saat itu didampingi Kabag Ops Kompol Rizali, S.H.

“Memang benar, dapur umum yang kami dirikan ini dimaksud buat warga kota ini yang terdampak COVID-19,” ucap Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Rachmat Hendrawan S.I.K. M.M. melalu Wakapolresta Banjarmasin AKBP Sabana Atmojo S.I.K. M.H.

Dikatakannya, maksud pendirian dapur umum ini untuk mendukung kebijakan Kapolri, Panglima TNI dan Pemerintah Pusat di mana TNI, Polri dan Pemko Banjarmasin harus bersinergi untuk membantu warga dalam situasi saat ini.

“Kita harus bersama sama mensukseskan kebijakan pemerintah soal pencegahan penyebarluasan dan penularan virus corona (COVID-19),” ucap Wakapolresta Banjarmasin.

Ditambahkan oleh Wakapolresta Banjarmasin AKBP Sabana Atmojo, S.I.K., M.H. bahwa dapur umum yang didirikan itu nanti dapat membantu masyarakat yang ke sehariannya susah bekerja akibat mewabahnya virus tersebut.

“Semoga dengan adanya dapur umum ini bisa ke depannya bisa membantu masyarakat yang membutuhkan terutama untuk makan dalam seharinya,” tutup Wakapolresta Banjarmasin.

Orang nomor dua di Polresta Banjarmasin itu kembali mengingatkan masyarakat untuk tidak usah mudik selalu menggunakan masker saat di luar rumah dan jaga jarak satu meter dengan orang lain, serta mencuci tangan pakai sabun hal itu dilakukan untuk memutus mata rantai penularan COVID-19.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.