Simpan 1(satu) kilo Sabu Radiansyah ditangkap

Anggota Satresnarkoba Polresta Banjarmasin berhasil meringkus pelaku pengedar narkoba yang memiliki narkotika jenis sabu dengan berat kotor 1.108,31 gram dan 834 butir ekstasi di Jalan Permata Regency RT 48 Kelurahan Pemurus Dalam, Kecamatan Banjarmasin Selatan, Sabtu (10/8) malam, Pelaku diketahui bernama Radiansyah alias Radi (33) warga Jalan Nakula 9 No 04 RT 03 Kelurahan Pemurus Dalam, Kecamatan Banjarmasin Selatan.

Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol. Drs. Sumarto. M.Si mengatakan penangkapan tersebut bermula dari laporan masyarakat ini di sampaikan Kapolresta saat Konfrensi Pers di hadapan rekan media.

“Anggota kami kemudian melakukan lidik dan membuntuti pelaku yang diduga akan melakukan transaksi,” ungkap Kombes Pol Sumarto didampingi Plh Kasatresnarkoba Polresta Banjarmasin, AKP Ade Papa Rihi dan Kanit 1 Idik Ipda Pol Aries Wibawa Selasa (13/8) siang.

Personil Satresnarkoba kemudian melakukan penangkapan terhadap pelaku Radi. Saat diamankan, petugas kemudian melakukan pemeriksaan terhadap HP pelaku dan mendapati adanya transaksi sabu-sabu.

Dikatakannya, saat diintrogasi pelaku akhirnya menunjukan satu buah bundalan plastik yang berisi 7 paket besar sabu-sabu dengan berat bersih 695,2 gram yang terletak di tanah berjarak sekitar 100 meter dari tempat pelaku diamankan yang diletakkan pelaku beberapa saat sebelumnya.

Setelah itu, petugas kemudian melakukan penggeledahan di rumah pelaku dan mendapati 9 paket besar sabu-sabu dengan berat bersih 398,81 beserta 834 pil ekstasi.

Akibat perbuatannya pelaku akan dijerat dengan Pasal 112 ayat 2 UU RI Nomor 35/2009 Tentang Narkotika.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.