Polresta Banjarmasin – Pagi kemarin, Senin (12/2/2018) bertempat di Rupatama Polresta Banjarmasin telah digelarnya sidang Komisi Kode Etik Polri (KKEP) pada personel Polresta Banjarmasin.

Diketahui pada sidang KKEP itu dipimpin langsung oleh Akbp Guntur Herditrianto, S.I.K selaku Ketua Komisi didampingi Kompol Carto HM selaku Wakil Ketua Komisi dan Kompol Halasan Sirait selaku Wakil Komisi.

Sementara perangkat sidang KKEP yang diantaranya adalah Bripka Arie Wahyudi selaku Sekretaris, Iptu S. Fahri, S.E dan Aiptu Ardiansyah selaku Penuntut, sedangkan Aiptu M. Siagian dan Aipda Reza Fitriadi, S.H selaku Pendamping Terduga Pelanggar.

“Ada 2 personel Polresta Banjarmasin yang disidang Komisi Kode Etik Polri (KKEP) kemarin pagi, keduanya melanggar Pasal 14 ayat 1 huruf a PP Nomor 1 Tahun 2003”, ungkap Kapolresta Banjarmasin Komisaris Besar Polisi Anjar WIcaksana S., S.I.K., M.A.P melalui Kasi Propam, Iptu S. Fahri, S.E selaku Penuntut dalam pergelaran sidang, Senin (12/2/2018).

Dari 2 personel Polresta Banjarmasin yang disidang kemarin itu yakni Bripka Jasmani dan Bripka H. Makki Abdullah, katanya.

Dalam agendanya sidang dimulai dengan pembacaan persangkaan oleh Iptu S. Fahri, S.E selaku Penuntut, kemudian pemeriksaan para Saksi-saksi. “Dari 5 orang saksi 3 orang saksi yang bisa hadir pada persidangan kemarin, Sementara yang tidak bisa hadir 2 orang saksi dibacakan Berita Acara Pemeriksaannya yang mana sudah dilengkapi Berita Acara Sumpahnya”, pungkasnya.

Rangkaian selanjutnya pembacaaan Tuntutan kepada pelanggar dengan tuntutan ” Rekomendasi PTDH “. Saat itu sidang sempat di skor beberapa menit untuk menetapkan putusan, kemudian Pembacaan Surat Keputusan kembali dibacakan oleh Ketua Komisi, Akbp Guntur Herditrianto, S.I.K, tambah Kasi Propam, Iptu S. Fahri, S.E.

Adapun putusan yang diberikan kepada kedua personel (pelanggar) Polresta tersebut yakni Menjatuhkan sanksi berupa rekomendasi Pemberhentian Dengan Tidak Hormat (PTDH) dari dinas Kepolsian Republik Indonesia, tutupnya. (ehg/rs/dok.mda)

“Humas Polresta Banjarmasin”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *