Semaraknya Sahur On The River 2018 di Kubah Basirih Banjarmasin

Polresta Banjarmasin – Ratusan warga turut menghadiri acara “Sahur Om The River” atau sahur di atas sungai yang dilaksanakan Satuan Polisi Perairan  (Sat Polair) Polresta Banjarmasin di Kubah Basirih, Jalan Keramat, Kecamatan Banjarmasin Barat, Minggu (27/5/2018) dini hari sekitar pukul 03.20 WITA.

 

“Alhamdulilah kegiatan tahunan Sahur On The River ini selalu disambut antusias masyarakat,” berkata Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol. Drs. Sumarto, M.Si, saat turut hadir bersama seluruh jajaran.

Pelaksanaan Sahur On The River ini merupakan kerjasama antara Pemerintah Kota Banjarmasin bersama Satuan Polair Polresta Banjarmasin.

 

Selain dipenuhi warga sekitar pesisir sungai di Kubah Basirih, nampak juga berbagai komunitas rekanan Satpolair Polresta Banjarmasin turut ikut sahur bersama dalam acara, ungkap Kapolresta Banjarmasin.

 

Menurut keterangan Kasubbag Humas, Iptu Moh. Irkamni mengatakan, Sahur On the River tersebut juga dihadiri Walikota Banjarmasin, Bapak H. Ibnu Sina, Dandim 1007 Banjarmasin Letkol (inf) Teguh Wiratama, Tokoh Alim Ulama Banjarmasin, KH. Zuhdiannor (Guru Zuhdi) dan Habib Faturrahman.

Sahur On The River pada tahun ini mengangkat tema Dengan Semangat Kebersamaan Dan Hikmah Ramadhan Kita Wujudkan Situasi Kamtibmas Yang Kondusif Dalam Rangka Penyelenggaraan Pemilu 2019, di Kota Banjarmasin, pungkasnya.

 

Dalam sambutannya Bapak Kapolresta Banjarmasin saat membuka kegiatan itu menghimbau himbauan, agar seluruh masyarakat di kota Banjarmasin selalu berhati-hati terhadap setiap aksi kejahatan yang setiap saat bisa terjadi. Selain itu juga meminta seluruh lapisan masyarakat untuk selalu menjaga keamanan, jangan melakukan tindakan yang dapat membahayakan diri sendiri maupun orang lain, serta jangan mendekati Narkoba.

 

Ditambahkannya lagi, “Selain itu tujuan utama kita tentunya agar Polri semakin dekat dengan masyarakat, sehingga keberadaan polisi sebagai pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat benar-benar dirasakan oleh warga”.

Rangkaian lain dari acara tersebut adalah penyerahan life jacket oleh Bapak Kapolresta Banjarmasin, Bapak Walikota Banjarmasin dan Bapak Dandim 1007 Banjarmasin kepada masyarakat komunitas perairan, tutur Kasubbag Humas. (ehg/rs/dok.ji)

 

“Humas Polresta Banjarmasin”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.