Semangat Hari Kemerdekaan, Kapolresta Ajak Masyarakat Berjuang Bersama Melawan Covid-19

BANJARMASIN-Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol. Rachmat Hendrawan, S.I.K., M.M. menjadi salah satu narasumber dalam program acara Banua Bicara yang berlangsung di Studio II TVRI Kalimantan Selatan. Kamis, (06/08/2020)

Kegiatan yang disiaran secara langsung pada pukul 17.00 wita tersebut mengangkat tema “Semangat Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Untuk Banjarmasin Maju”.

Dalam kesempatan tersebut Kapolresta Banjarmasin menyampaikan bahwa peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

Menurutnya, meski tidak dilaksanakan dengan perayaan besar seperti tahun-tahun sebelumnya, peringatan  hari kemerdekaan tahun ini tak mengurangi khidmat dan semangat perjuangan para pahlawan melawan penjajah.

“Jika sebelumnya kita menggelar berbagai lomba 17,an, untuk dimasa pandemi ini saya tidak memberikan ijin sebelum adanya rekomendasi dari tim gugus covid-19 dan tentunya ini berkaitan erat dengan Protokol Kesehatan cegah penyebaran serta penularan virus Corona,” ucap Kapolresta Banjarmasin.  

Selain itu, Kapolresta Banjarmasin meminta kepada seluruh masyarakat dimasing-masing tempat tinggal dan areal publik untuk mengibarkan bendera Merah Putih.

“Saya mengajak kepada anak-anak muda saat ini dan seluruh masyarakat untuk menjadi pahlawan pada masa kini dalam berjuang bersama memutus mata rantai penyebaran Covid-19, ” pintanya

Tak hanya itu ia juga meminta kepada masyarakat untuk berdiri tegak selama 3 menit pada saat detik-detik peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-75.

Bahkan pihaknya juga akan melakukan penyetopan dan meminta kepada pengguna jalan untuk melakukan hal serupa.

“Ini sangatlah penting bagi kita semua, jika para pahlawan berjuang melawan penjajah dan untuk saat ini kita secara bersama-sama melawan virus covid-19” tutur Kapolresta Banjarmasin.

Turut hadir sebagai narasumber dalam acara tersebut Walikota Banjarmasin Bapak H. Ibnu Sina dan Kasdim 1007/Banjarmasin Let Kol Inf Suhardi Aji S., S.E.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.