Selamat Jalan Bhayangkara Sejati, Aipda Anumerta Mashudin

BANJARMASIN-Duka mendalam dirasakan oleh seluruh jajaran Polresta Banjarmasin atas meninggalnya Aipda Anumerta Mashudin personel Ba Polsek Banjarmasin Tengah.

Aipda Anumerta Mashudin gugur dalam tugas, saat berusaha mengamankan terduga pelaku penganiyaan atas nama Faisal yang diketahui saat itu keberadaannya di dermaga Pasar Bawang di tepi perairan Sungai Martapura Kecamatan Banjarmasin Tengah kota setempat. Jumat lalu (9/4/2021).

Namun, Faisal saat mau diamankan oleh Aipda Anumerta Mashudin melakukan perlawanan, sehingga mereka berdua tercebur ke sungai.

Di dalam sungai, Aipda Anumerta Mashudin dan terduga pelaku bergumul. kemudian tak lama almarhum meminta tolong dengan melambaikan tangan.

Kemudian Bripka Rahmat melihat hal itu langsung loncat ke sungai untuk menolong, namun karena ombak dan arus sungai yang deras akhirnya almarhum serta terduga pelaku tenggelam dan hilang.

“Kami sangat merasa kehilangan salah satu Bhayangkara Sejati yang berjuang demi tugas kepolisian untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat, ” ucap Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol. Rachmat Hendrawan, S.I.K., M.M. melalui Wakapolresta Banjarmasin AKBP Sabana Atmojo, S.I.K., M.H. yang memimpin prosesi pelepasan dan pemakaman secara kedinasan. Minggu. (11/04/2021).

Ia juga menyampaikan bentuk penghargaan Polri atas upaya almarhum yang gugur dalam tugas, maka diberikan kenaikan pangkat penghormatan setingkat lebih tinggi dari Bripka ke Aipda.

“Ini patriot Bhayangkara Sejati yang segenap jiwa dan raganya untuk melindungi serta mengayomi masyarakat. Tentunya ini sangat kita apresiasi dan diberikan kenaikan pangkat luar biasa, ” terang Wakapolresta Banjarmasin.

Diketahui Aipda Anumerta Mashudin meninggalkan tiga orang anak dan seorang istri.

“Keluarga yang ditinggal akan kita perhatikan dan ada juga dari Bhayangkari, ” lanjut Wakapolresta Banjarmasin.

Tak lupa juga, ia berserta seluruh jajaran Polresta Banjarmasin mendoakan segala amal baik Aipda Anumerta Mashudin diterima Allah SWT.

Ia juga menuturkan pesan kepada seluruh personel agar jangan mengendurkan semangat dalam bertugas.

Gugurnya Aipda Anumerta Mashudin, harus dijadikan motivasi untuk terus memberikan rasa aman kepada masyarakat. Namun ia juga mengingatkan agar lebih waspada dalam bertugas.

“Sebagai insan Bhayangkara, kita jangan pernah mundur, jangan putus semangat dalam mengabdikan diri kepada bangsa dan negara, ” tutur Wakapolresta Banjarmasin.

Turut hadir dalam upacara pelepasan dan pemakaman tersebut para pejabat utama, Kapolsek jajaran dan personel Polresta Banjarmasin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.