Selama Ramadan hingga Libur Lebaran Kota Banjarmasin Kondusif, Kapolresta : Berkat Patroli Presisi Siang dan Malam

BANJARMASIN – Kondusivitas Kota Banjarmasiin terjaga sepanjang bulan Ramadan hingga libur Lebaran.

Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol. Sabana A. Martosumito, S.I.K., M.H. mengatakan hal itu berkat Patroli Presisi siang malam yang berkerja sama dengan unsur TNI di kota ini dan pemerintah daerah.

“Alhamdulilah selama ramadan dan libur panjang Lebaran tahun ini telah dilalui dengan aman dan kondusif,” katanya dikutip dari Antara Kalsel, Rabu (11/05/2022).

Terlebih saat hari libur panjang Lebaran lalu, mobilitas masyarakat meningkat tajam hingga memerlukan langkah-langkah antisipasi dari aparat keamanan baik preemtif maupun preventif.

Menurut Sabana, Banjarmasin sebagai kota terbesar di Kalimantan Selatan dengan jumlah penduduk terpadat dan ramainya aktivitas ekonomi masyarakat sejatinya rawan terjadinya gangguan keamanan.

Maka dari itu, Patroli Presisi siang malam dengan skala besar yang digencarkan setiap hari. Hal itu menurut Kapolresta Banjarmasin adalah cara jitu mencegah terjadinya tindak kejahatan sekaligus memberikan rasa aman dan nyaman masyarakat yang beraktivitas di ruang publik.

“Saya berterima kasih kepada masyarakat yang telah sama-sama menjaga kamtibmas sejak Ramadan hingga berakhirnya libur Lebaran, ” jelasnya.

“Kami tidak ada menerima satupun laporan kejadian menonjol ataupun peristiwa pidana menyita perhatian publik secara luas dan ini patut kita syukuri, ” ungkap Kapolresta Banjarmasin.

Tak lupa, ia juga memberikan hormat dan apresiasi atas kerja keras dan kerja ikhlas seluruh personel gabungan yang terlibat dalam pengamanan Operasi Ketupat Intan 2022 berlangsung selama 12 hari terhitung sejak 28 April sampai 9 Mei 2022.

“Kerja dan kerja melayani masyarakat terus saya gaungkan. Mari pertahankan kondusivitas Banjarmasin yang aman dan sejuk serta bebas penularan Covid-19 dengan terus disiplin protokol kesehatan,” tutup Kapolresta Banjarmasin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.