Satuan Polair Polresta Banjarmasin, Edukasi Warga Pesisir Sungai Barito

BANJARMASIN-Satuan Polisi Perairan Polresta Banjarmasin, menggelar edukasi kepada warga Kelurahan Alalak Selatan Kecamatan Banjarmasin Utara Kota Banjarmasin. Kamis, (25/06/2020).

Kegiatan yang berlangsung di Pos Patroli Multifungsi milik Satuan Polair tersebut dipimpin oleh Kasat Polair Polresta Banjarmasin Kompol John Louis Letedara, S.I.K. melalui Kanit Patroli, Iptu I Wayan Regug menyampaikan penyuluhan tentang bahaya terpaparnya pemikiran radikal dan anti Pancasila.

Dan tak hanya itu ditengah wabah Covid-19 personel Satuan Polair bersama Urusan Kesehatan Bagian Sumber Daya Manusia Polresta Banjarmasin dengan menghadirkan pemateri yakni dr. Syifa Amalia memberikan edukasi betapa penting untuk menjaga kesehatan dan berperilaku hidup sehat guna menyonsong tatanan hidup normal kepada warga dikawasan persisir Sungai Barito.

Ditempat terpisah Kasat Polair mengatakan hal ini penting untuk disampaikan, bahwa Pancasila adalah ideologi pemersatu bangsa Indonesia. Jangan sampai dirongrong oleh gerakan-gerakan radikal.

” Kita imbau Masyarakat harus waspada atas tumbuhnya gerakan radikal di lingkungannya. pencegahan itu bisa melalui hal kecil seperti melaporkan kegiatan yang janggal di dekat rumah mereka,” ucap Kasat Polair.

Kasat Polair juga menambahkan, jika Personelnya turut memberikan edukasi sebegitu bahayanya virus Covid-19. Untuk itu pihak menggandeng Urusan Kesehatan Bagian Sumber Daya Manusia Polresta Banjarmasin, dan mengajak salah satu dokter untuk menjadi pemateri. 

” Harapan kami, dengan penyuluhan yang disampaikan membuat masyarakat mengerti dan dapat menerapkan pola hidup sehat dengan disiplin mengikuti Protokol Kesehatan Cegah Covid-19 yang diantara selalu mencuci tangan, menggunakan masker serta menerapkan Physical Distancing,” tutur Kasat Polair.

Usai kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan Lifebuoy (pelampung), Bendara Merah Putih dan Poster Pancasila. (mas/dok/polair)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.