Satgas Covid-19 Kota Banjarmasin Gelar Apel Gabungan Penegakan Protokol Kesehatan

BANJARMASIN-Pemerintah Kota Banjarmasin secara resmi mengeluarkan Surat Keputusan Walikota Banjarmasin nomor 78 tahun 2021 tentang Pemberlakukan Kembali Pembatasan untuk memperpanjang Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Pemberlakuan tersebut dimulai dari tanggal 2 Februari sampai dengan 9 Februari 2021 atau terhitung selama 7 hari dari hari ini.

Untuk itu, guna mendukung kegiatan tersebut Satgas Covid-19 menggelar Apel Gabungan Operasi Yustisi yang berlangsung di Halaman Mapolresta Banjarmasin, Rabu (3/2/2021).

Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol Rachmat Hendrawan, S.I.K., M.M. melalui Wakapolresta, AKBP Sabana Atmojo, S.I.K., M.H. dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini merupakan persiapan dan koordinasi dalam rangka penegakan disiplin protokol kesehatan di kota Banjarmasin.

“Nanti akan kembali kita gencarkan patroli dan razia penegakan disiplin protokol kesehatan guna menekan angka penyebaran Covid-19 yang hingga hari ini terus bertambah,” ucapnya yang saat itu didampingi Kasdim 1007/Banjarmasin serta Dan Denpom VI/2 Mulawarman.

Ia juga meminta kesiapan personel yang terlibat baik itu dari TNI, Polri, Dishub dan Satpol PP agar selalu menjalin komunikasi dan kolaborasi di lapangan.

“Meski harus bertindak tegas. Diharapkan dalam pelaksanaannya kita utamakan tindakan humanis dan edukatif,” pesannya kepada peserta apel.

Selain itu Wakapolresta Banjarmasin juga turut meminta kepada masyarakat agar dapat bekerjasama dan mensukseskan program pemerintah dalam membebaskan kota Banjarmasin dari Covid-19 serta kembali menjadi zona hijau.

“Saya harap masyarakat dapat mengerti dan mendukung dengan tugas yang kami lakukan, peran serta dari masyarakat dalam menciptakan Banjarmasin bebas Covid-19 sangat dibutuhkan. Mari bersama kita ciptakan Masyarakat yang sehat, Banjarmasin Kuat,” tungkasnya.

Turut Hadir dalam kegiatan tersebut PJU Polresta Banjarmasin, Kapolsek Jajaran, Camat Jajaran Banjarmasin dan Danramil Jajaran.

Usai pelaksanaan apel para personel gabungan, kemudian disebar ke 5 Kecamatan di Kota Banjarmasin dan langsung menggelar operasi yustisi di seluruh areal publik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.