Sat Reskrim Polresta Banjarmasin Amankan Terduga Pelaku Lain, Kasus Pencabulan dan Persetubuhan Anak Dibawah Umur

BANJARMASIN-Unit PPA Sat Reskrim Polresta Banjarmasin mengamankan terduga pelaku lain dalam kasus Pencabulan dan Persetubuhan Anak Dibawah Umur yang terjadi di Kecamatan Banjarmasin Utara beberapa waktu lalu.

Pria tersebut berinisial SR (48), ia diamankan saat berada di kawasan Jalan Tembus Mantuil Kecamatan Banjarmasin Selatan kota setempat. Kamis (18/02/2021).

Dijelaskan oleh Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol. Rachmat Hendrawan, S.I.K., M.M. melalui Kasat Reskrim Kompol Alfian Tri Permadi, S.I.K. bahwa penangkapan tersebut berdasarkan hasil dari pemeriksaan terhadap korban dan para saksi-saksi.

“Dari hasil keterangan korban dan saksi-saksi mengarahkan ke terduga pelaku SR, ” jelas Kasat Reskrim di Banjarmasin. Jum’at (19/02/2021)

Diketahui bahwa SR dalam kesehariannya berkegiatan sebagai marbot di salah satu mesjid yang tak jauh dari rumah korban.

Selain itu, SR kerap mengantarkan korban berpergian dengan sepeda motor miliknya dan saat itu lah terduga pelaku melakukan aksinya.

“Korban ini ada dua, duduk depan dan belakang. Diperjalanan itu terduga pelaku meraba daerah sensitif milik korban yang duduk di depan, ” terang Kasat Reskrim.

Lanjut Kasat Reskrim, menuturkan bahwa terduga pelaku juga meminta korban yang diduduk belakang untuk memegang daerah sensitif miliknya.

“Dari hasil pemeriksaan sementara terhadap terduga pelaku SR disangkakan dengan Pasal 82 dan 81 UU RI Nomor 35 Tahun 2014 Tentang Perlindungan Anak, ” tungkasnya.

Untuk diketahui, terduga pelaku sebelum SR adalah orang tua korban yakni AS (40) dan telah diamankan oleh Unit PPA Sat Reskrim Polresta Banjarmasin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.