Sat Polair Polresta Banjarmasin Sosialisasikan Bahaya Paham Radikal dan Terorisme kepada Warga Pesisir.

Satuan Polisi Perairan Laut dan Udara (Sat Polairud) Polresta Ba­njar­masin kembali melakukan giat quick wins, mensosialisasikan pe­nyuluhan tentang bahaya pa­ham radikalisme dan anti pan­casila, dan radikal terorisme ke­pada warga pesisir tepatnya di Rumah Ibu. Hj. Arbainah beralamat di Jalan Mantuil Permai Antasan Bondan Gg. Arrahim RT 01 RW 01 Kelurahan Mantuil Kec. Banjarmasin Selatan, Kota Banjarmasin, Rabu (19/6) Mulai pukul 09.00 Wita.

Narasumber dalam kegiatan tersebut yakni AKP Reza Ma’­ruf­fi SH SIK yang di wakili Kanit Pat­roli I Sat Polair Wayan Regug  di Dampingi Bhabinkamtibmas Kelurahan Basirih Aiptu Darma dan Lurah Basirih Kecamatan Banjarmasin Selatan.

Kanit Pat­roli I Sat Polair Iptu Wayan Regug menyampaikan bahwa sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang bahaya terorisme dan kelompok radikal. 

” Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang bahaya terorisme dan kelompok radikal dalam kaitannya dengan organisasi ekstrim yang memanfaatkan berbagai cara seperti menyalahgunakan ajaran agama, politik, dan organisasi kemasyarakatan untuk mencapai tujuan,” jelas Iptu Wayan Regug

Sat Polair Polresta Banjarmasin dalam kesempatan ini juga memberikan cendramata atau sarana kontak bendera merah putih,  teks pancasila, life bui, bendera  sebagai bentuk kepedulian polri kepada Masyarakat . 

“Dengan Adanya sosialisasi ini  diharapkan akan memberikan pengetahuan kepada masyarakat nelayan untuk menolak paham Radikalisme dan Anti Pancasila dan menjaga keamanan masyarakat diwilayah masing-masing” Tambah Aiptu Darma Bhabinkamtibmas Kelurahan Basirih

Kegiatan ini sangat diapresiasi oleh masyarakat setempat.  Masyarakat mengaku sangat terbantu dengan kegiatan yang dilaksanakan oleh Satuan Polair Polresta Banjarmasin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *