Sasar Siswa, Polresta Banjarmasin Gelar Vaksinasi Presisi Di SMAN 3

BANJARMASIN-Jangkauan pelaksanaan Vaksinasi Presisi oleh Polresta Banjarmasin setiap harinya kian meluas.

Hal itu menandakan keseriusan Polri dalam upaya membantu pemerintah mempercepat Herd Immunity khususnya di Kota Banjarmasin.

Seperti yang berlangsung di Sekolah Menengah Atas Negeri 3 Banjarmasin dengan sasaran vaksinasi untuk para siswa/i. Senin (12/10/2021).

Muhammad Risky Saputra (17) salah seorang siswa kelas X IPS 3 SMAN 3 Banjarmasin mengaku mendapatkan kesempatan menerima vaksinasi yang dijadwal hari ini oleh pihak sekolahnya.

“Tadi saya vaksinasi pertama dan Alhamdulillah sejauh ini tidak ada efek samping yang dirasakan, ” ungkapnya saat diwawancara Humas Polresta Banjarmasin.

Kemudian ia juga mengatakan alasan mengikuti vaksinasi selain untuk kekebalan tubuh juga agar mendapat tanda sertifikat telah divaksin.

“Kalau sudah dapat sertifikat jadinya enak kalau mau bepergian kemana-mana, ” tambahnya.

Sementara itu Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Rachmat Hendrawan, S.I.K., M.M., melalui Kasi Humas AKP Kamarullah menerangkan bahwa pihaknya bekerjasama dengan pihak sekolah SMAN 3 Banjarmasin dalam pelaksanaan vaksinasi tersebut.

“Karena sebagian sekolah di Banjarmasin sudah mulai PTM tentunya baik siswa ataupun guru harus sudah tervaksin agar bisa mengurangi resiko penularan bahkan memutus mata rantai penularan covid-19 dalam proses belajar mengajar, ” terang Kasi Humas.

Selain itu personel yang bertugas dalam pelaksanaan vaksinasi dibantu dengan para guru disana juga mengingatkan siswa/i yang sudah menerima vaksinasi agar segera pulang kerumah untuk beristirahat.

Kasi Humas juga berharap agar agenda seperti ini bisa diikuti oleh sekolah-sekolah lain dengan saling bekerjasama dengan pihak terkait di Kota Banjarmasin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *