Sambut HUT RI Ke-75, Polresta Banjarmasin Gelar Bakti Sosial

BANJARMASIN-Jelang HUT Republik Indonesia ke-75, Polresta Banjarmasin menggelar bakti sosial dengan membagikan beras, masker dan bendera merah putih kepada masyarakat yang kurang mampu serta terdampak Covid-19 dikota seribu sungai.
Penyerahan bantuan yang dipimpin langsung oleh Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol. Rachmat Hendrawan. S.I.K., M.M. digelar dihalaman Mapolsek Banjarmasin Selatan. Jumat (14/8/2020) pagi.
Kapolresta Banjarmasin menyampaikan ini merupakan wujud rasa syukur dalam menyambut hari Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia dan bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat ditengah situasi pandemi Covid-19.

“Hari ini kita bagikan kepada masyarakat berupa 5 Kg beras , masker dan bendera merah putih yang masing-masing berjumlah 250 paket, ” ucap Kapolresta Banjarmasin.

Ditambahkan Kapolresta bahwa di tengah pandemi saat ini peringatan Hari Ulang Tahun Ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2020 akan diperingati berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Meski demikian masyarakat tidak boleh kehilangan semangat dalam menyambut dan merayakannya.

“Dengan semangat Kemerdekaan, saya mengajak untuk berjuang bersama-sama dan jadilah pahlawan dalam memutus rantai penyebaran Covid-19,” imbuh Kapolresta Banjarmasin.
Selain itu, ia juga mengingatkan kepada masyarakat agar mentaati Peraturan Walikota (Perwali) nomor 60 tahun 2020 tentang pedoman pelaksanaan dan penegakkan hukum protokol kesehatan pada masa pandemi Covid-19 di Kota Banjarmasin.

“Kami berharap, adanya Perwali dapat disambut dengan kedisiplinan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan, sehingga berkat doa dan usaha kita semua Kota Banjarmasin kembali menjadi zona hijau, ” tutur Kapolresta Banjarmasin.  
Sementara itu Jamiati warga Jalan Tembus Mantuil RT.24 Kota Banjarmasin mengucapkan ungkapan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Polresta Banjarmasin.
“Kami sangat berterima kasih atas bantuan sembako yang diberikan oleh Polresta Banjarmasin, dan ini sangat bermanfaat untuk kami ditengah situasi saat ini,” ucapnya
Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakapolresta Banjarmasin AKBP Sabana Atmojo, S.I.K., M.H., para pejabat utama, Kapolsek Banjarmasin Selatan dan Camat Banjarmasin Selatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.