Sambangi Tempat Keramaian, Polresta Banjarmasin Berikan Edukasi Protokol Kesehatan

BANJARMASIN-Guna menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif serta memonitor penerapan disiplin protokol kesehatan di Kota Banjarmasin.

Polresta Banjarmasin menggelar patroli cipta kondisi dan edukasi Protokol Kesehatan, Jum’at (11/09/2020) malam.

Kegiatan tersebut dipimpin Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol. Rachmat Hendrawan, S.I.K., M.M. melalui Wakasat Reskrim AKP Heru Setiawan, S.H., M.H. yang selaku Pamenwas pada malam itu

Terlihat ia bersama personel gabungan Stanby On Coll menyasar sejumlah tempat keramaian masyarakat seperti di caffe-caffe dan taman siring maskot Bekantan jalan Piere Tendean kota Banjarmasin.

“Kita sambangi guna menyampaikan edukasi akan penting disiplin protokol kesehatan guna mencegah penyebaran dan penularan Covid-19, ” ucapnya.

Ia juga menyampaikan, apa yang digaungkan oleh pemerintah diharapkan didukung peran serta masyarakat untuk disiplin  menerapkan protokol kesehatan.

“Disiplin memakai masker, menjaga jarak, selalu mencuci tangan dan tidak berkerumun merupakan hal yang mendasar yang kita lakukan ditengah situasi pandemi Covid-19, ” imbuhnya.

Wakasat Reskrim juga menambahkan, bahwa pergelaran patroli ini merupakan penjabaran dari atensi Kapolresta Banjarmasin atas tindak lanjut dari Program Kapolda Kalsel Kapolda Kalsel Irjen Pol. Dr. Nico Afinta, S.I.K., S.H., M.H.

Bahwa polisi harus hadir di tengah-tengah masyarakat. Terutama pada masa sulit seperti sekarang guna mencegah terjadinya gangguan kamtibmas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.