Saling Sinergi Bentuk Kampung Tangguh Banua Cegah Penyebaran Covid-19

BANJARMASIN-Guna menekan penyebaran Covid-19, jajaran pemerintah Kota Banjarmasin saling bersinergi bersama masyarakat kembali membentuk Kampung Tangguh Banua.

Kali ini Walikota Banjarmasin, Bapak H. Ibnu Sina, S.Pi., M.Sia dan Kapolresta Banjarmasin Rachmat Hendrawan, S.I.K., M.M. beserta jajaran mengunjungi dan meresmikan dua Kampung Tangguh Banua yang berlokasi di Jalan Belitung Darat Komplek Belitung Permai Kecamatan Banjarmasin Barat serta Kampung Tangguh Banua di kawasan Komplek Purna Sakti jalur 10 RT. 31, 33, 36, dan 36 Kelurahan Basirih Kecamatan Banjarmasin Barat, Kamis (02/06/2020).

Dalam kegiatan tersebut Kapolresta Banjarmasin melalui Wakapolresta, AKBP Sabana Atmojo, S.I.K., M.H mengaku sangat bersyukur dengan meningkatnya kesadaran masyarakat. Salah satunya dapat dilihat dari upaya swadaya untuk membuat Kampung Tangguh Banua masing-masing di lingkungannya.

” Yang di Kelurahan Basirih ini adalah Kampung Tangguh Banua ke-52 yang di bangun secara swadaya oleh masyarakat,” ucap Wakapolresta Banjarmasin.

Selain itu Wakapolresta Banjarmasin juga berharap dengan adanya Kampung Tangguh Banua diharapkan masyarakat dapat mulai bisa beradaptasi guna berjalan maju menuju Era New Normal ditengah pandemi Covid-19 dalam kehidupan sehari-hari yang tentunya tetap menerapkan protokol kesehatan, yaitu selalu mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, dan membiasakan hidup bersih serta sehat.

” Dengan adanya Kampung Tangguh Banua ini yang paling terlihat adalah kebiasaan masyarakat yang sudah disiplin memakai masker saat keluar rumah. Upaya penerapan protokol kesehatan yang benar ini nantinya akan berdampak pada terputusnya mata rantai penyebaran Covid-19,” ucap Wakapolresta Banjarmasin yang saat itu didampingi oleh Kasat Binmas Kompol Soni Sulardi, SH. dan Kapolsek Banjarmasin Barat Kompol Mars Suryo Kartiko, S.I.K.

Selain itupula Wakapolresta Banjarmasin menyampaikan bahwa ini merupakan salah satu bentuk implementasi program dari Bapak Kapolda Kalsel Irjen Pol. Dr. Nico Afinta S.I.K, S.H, M.H. yakni kerja sama dan kemitraan secara sinergis dengan pemerintah daerah, TNI, stakeholder, dan seluruh elemen masyarakat dalam mendukung apa yang telah dilakukan oleh pemerintah guna percepatan penanganan penyebaran Covid-19. 

” Saling sinergi inilah yang dibutuhkan saat ini, karena tanpa ada dukungan serta keterlibatan dari dari semua pihak terutama masyarakat maka apa yang telah diprogramkan akan berjalan sia-sia. Jadi Kampung Tangguh Banua ini pada intinya melahirkan dampak disiplin dari masyarakat itu sendiri ” tutur Wakapolresta Banjarmasin. (mas-dvd/dok/aa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.