Rumput Liar Bikin Ribut Tetangga, Bhabinkamtibmas Alalak Utara Damaikan Warganya

BANJARMASIN-Tumbuh rimbunnya tanaman liar disekitar rumah, bisa menjadi sebuah masalah. Seperti permasalahan terjadi antara Sdr. FN (45) dengan Sdr. IR (47) yang cekcok karena kesalahpahaman.

Permasalahan tersebut diawali teguran oleh FN agar IR membersihkan rumput liar di belakang rumah mereka yang berada di Jalan Komplek HKSN Permai Kelurahan Alalak Utara Kecamatan Banjarmasin Utara kota setempat.

Teguran FN ini dengan alasan bahwa rumput liar tersebut telah mengenai dinding rumahnya dan bahwa pernah masuk ular di bagian belakang rumah.

Kemudian dijawab oleh IR bawah akan dibersihkan, tapi menunggu pembantunya dulu.

Karena bertetangga IR kemudian meminta FN untuk sama-sama membersihkan rumput liar tersebut.

Namun permintaan IR ditanggapi oleh FN dengan emosi, lalu masuk ke dalam rumah mengambil sebuah senjata tajam dan mengarahkan kepada IR yang saat itu bersama anaknya berada di dalam mobil.

Melihat hal tersebut, IR melaporkan ke Mapolsek Banjarmasin Utara, kemudian oleh personel diarahkan ke Bhabinkamtibmas guna upaya mediasi.

Bhabinkamtibmas Kelurahan Alalak Utara Polsek Banjarmasin Utara Aiptu Bambang S yang menerima laporan tersebut kemudian bersama bapak Mochdi Karim selaku Ketua Rt setempat mendatangi ke-dua belah pihak.

“Kami pertemukan dan alhamdulillah permasalah selesai dan mereka sepakat untuk berdamai, ” ucap Aiptu Bambang S. di Banjarmasin. Kamis (11/02/2021)

Penyelesain masalah melalui problem solving tersebut berlangsung di rumah ketua Rt dan turut disaksikan pihak masing-masing keluarga.

Di kesempatan itu, Aiptu Bambang S. mengingatkan mereka agar kedepan tidak ada lagi permasalahan seperti ini.

“Untuk kebersihan lingkungan tempat tinggal, ayo lakukan dengan gotong royong dan jangan saling salah menyalahkan, ” imbuh pak Bhabin.

Untuk diketahui upaya penerapan Problem Solving merupakan penjabaran dari 16 Program Prioritas Kapolri yakni Pemantapan Kinerja Pemeliharaan Kamtibmas dan Penguatan Penanganan Konflik Sosial.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.