Ringankan Korban Banjir, Ditlantas Polda Kalsel Lakukan Bakti Sosial

POLDA KALSEL-Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Polda Kalsel) melalui Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) menyelenggarakan Bakti Sosial (Baksos) untuk korban banjir di Kabupaten Banjar, Sabtu (16/1/2021).

Bakti sosial tersebut ditandai dengan penyerahan bantuan Sembako berupa Telur 3000 Butir, Sarden 10 Dos, Minyak 10 Dos, dan Biskuit 60 Kaleng ke Dapur Umum H.Nawi Astambul Kabupaten Banjar.

Tidak hanya ke Dapur Umum H.Nawi Astambul, bantuan juga diberikan ke Penampungan pengungsi yang ada di Stadion Demang Lehman Martapura berupa 3000 Butir Telur, 30 Dos Mie Instan, 10 Dos Minyak dan 5 Dos Biskuit Kaleng.

Penyerahan bantuan tersebut dipimpin langsung Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Rikwanto, S.H., M.Hum. diwakili Direktur Lalu Lintas Polda Kalsel Kombes Pol Maesa Soegriwo, S.I.K.

Direktur Lalu Lintas Polda Kalsel Kombes Pol Maesa Soegriwo, S.I.K. mengatakan Kabupaten Banjar merupakan salah satu daerah yang terkena dampak banjir cukup parah di Provinsi Kalimantan Selatan selain Kota Banjarmasin, Kota Banjarbaru, Kabupaten Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) dan Kabupaten Tanah Laut (Tala).

“Sebagai bentuk kepedulian, kami berusaha hadir untuk saudara-saudara kita yang tertimpa musibah,” kata Kombes Pol Maesa Soegriwo, S.I.K.

Dia menambahkan, manusia adalah mahluk sosial. Oleh karenanya, manusia pasti membutuhkan bantuan manusia lainnya. Terlebih, saat dalam keadaan susah seperti saat terkena musibah.

“Maka seyogianya, kita turun membantu mengulurkan tangan, meringankan beban. Agar yang terkena musibah tak merasa sendirian,” terangnya.

“Tidak banyak yang bisa kami berikan. Namun segenap doa kami panjatkan agar para korban selalu diberi kesabaran,” tambahnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.