Tribratanews.polri.go.id – Polresta Banjarmasin, Bhabinkamtibmas Basirih Selatan bersama anggota Polresta Banjarmasin melaksanakan kegiatan Pengamanan dan Monitor Festival Anak Soleh Indonesia ( FASI ) X Tingkat Nasional yang diselenggarakan oleh Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia ( BKPRMI ) Kota Banjarmasin bertajuk “Dengan Festival Anak Soleh Indonesia ( FASI ) X, Kita Segarkan Gairah Belajar Keagamaan “ Acara di awali dengan Jambore Remaja Masjid dan Silaturahmi Ustadz Ustadzah se-Indonesia di Halaman Mesjid Raya Sabilal Muhtadin Banjarmasin. Rabu (13/09)

Kegiatan yang di ikuti sekitar 20.000 santri se-Indonesia rencananya dibuka oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang menyatakan kesiapannya hadir dalam Festival Anak Saleh Indonesia (FASI) X Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) di Kota Banjarmasin yang digelar pada 14-17 September 2017 mendatang

Ketua Umum DPW BKPRMI Kalsel Bapak H. Hermansyah mengatakan, yang melatar belakangi diadakan festival ini yaitu semangat para pengelola dan santri TPQ didalam upaya untuk membumikan nilai nilai Al Qur’an dalam kehidupan sehari hari ditandai antusias warga yang mendirikan lembaga TPQ. Disamping itu ada pula lembaga TPQ yang sudah berdiri bertahun tahun berkembang secara alamiayah, Santri TPQ yang semestinya dipacu untuk lebih cepat didalam upaya untuk membaca dan menulis Al qur’an serta praktek ibadah, hafalan doa doa dan surat surat pendek, namun kualitas santri bisa dikatakan masih jauh tertinggal dari hal tersebut.

Untuk syarat peserta adalah merupakan perwakilan BKPRMI se Indonesia dengan ketentuan sebagai berikut

– Taman kanak kanak Al Qur’ an usia 3-5 tahun

– Taman Pendidikan Al Qur’an usia 6-10 tahun

– Ta’limul Qur’an Lil Aulad usia 11-13 tahun

– Pasca Ta’limul Quar’an Lil Aulad 14-18 tahun

– Madrasah Diniyah ( Madin ) kategori umum

Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Anjar Wicaksana S., S.I.K., M.A.P “Kami telah menyiapkan Anggota untuk pengamanan maupun pengaturan arus lalu-lintas. Kegiatan ini kami kawal sampai selesai, kami juga telah berkoordinasi dengan panitia untuk ikut serta menjaga keamanan, baik di perjalanan maupun di lokasi kegiatan”.

Penulis / Publish : Azis21

Humas Polsek Banjarmasin Selatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *