Putus Mata Rantai COVID-19, Satuan Lantas Bersinergi Dengan Dinas Perhubungan Dalam Pemasangan Tandon Air

BANJARMASIN – Berbagai upaya dilakukan untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 di Kota Banjarmasin. Salah satunya upayanya melalui Satuan Lalu Lintas Polresta Banjarmasin yang bersinergi dengan Dinas Perhubungan Kota Banjarmasin untuk melakukan pemasangan tandon air di sejumlah fasilitas umum. Kamis, (16/4/2020) pagi.

Ada tiga (3) titik lokasi yang dilakukan pemasangan yakni di Km. 2 Pos Polisi Depan Duta Mall, Terminal Pangeran Antasari dan di Jalan Samudera Depan Toko Roti Minseng.

Pemasangan tandon air tersebut termasuk dalam agenda Operasi Keselamatan Intan 2020 yang dipimpin Kasat Lantas AKP Gustaf Adolf Mamuaya, S.E., S.I.K. yang dalam kesempatannya mengatakan bahwa kegiatan ini dimaksudkan untuk membudayakan gerakan hidup sehat kepada masyarakat dengan bercuci tangan dimana pun dan kapan pun.

“Ini merupakan gerakan sinergitas kami dengan Dinas Perhubungan untuk melakukan pencegahan secara masif dimasyarakat guna membudayakan hidup sehat sehingga terhindar dari penyakit maupun virus Covid-19,” ujar Kasat Lantas.

Sinergi dua instansi Pemerintah tersebut terlihat dari tandon air yang sudah dimodifikasi menjadi tempat cuci tangan portable dilengkapi dengan sabun yang ditempel panduan tata cara mencuci tangan dengan sabun yang baik dan benar.

“Harapan kami, masyarakat dapat teredukasi dengan apa yang telah kami lakukan, sehingga dapat mendukung program Pemerintah dalam pencegahan pengendalian dan penanganan Covid-19” pungkas Kasat Lantas. (mas/dok.satlantas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.