Puncak Hari Bhayangkara ke 73, Polresta Banjarmasin melaksanakan Di Polsek Banjarmasin Tengah.

Memperingati Hari Bhayangkara ke-73 tahun 2019, Polresta Banjarmasin menggelar acara yang dipusatkan di halaman Mapolsek Banjarmasin Tengah, Rabu (10/7/2019) pagi.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol Sumarto dan Kapolsek Banjarmasin Tengah, AKP Iwan Kurniadi, S.Ik bertindak sebagai Komandan Upacara.

Dalam Kesempatan tersebut Kapolresta Banjarmasin membacakan amanat dari Presiden Republik Indonesia .

Presiden mengucapkan selamat Hari Bhayangkara kepada seluruh anggota dan keluarga besar Kepolisian Negara Indonesia.

Presiden pun mengucapkan terimakasih atas kerja keras pengabdian pengorbanan dan perjuangan tanpa pernah mengenal lelah personil Polri dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat dalam menegakkan hukum serta memberikan perlindungan pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat.

“Terus tingkatkan kualitas sumber daya manusia Polri. Guna menghadapi berbagai tantangan tugas yang semakin kompleks, serta mendukung terwujudnya Indonesia Emas 2045,” Kata Presiden Republik Indonesia.

presiden Republik Indonesia mengucapkan terima masih kepada pihak Polri dan TNI yang telah mengamankan seluruh internasional yang diselenggarakan pemerintah yaitu Asian Games Asian para games serta IMF World Bank Annual meeting 2018.

Polri dan TNI juga telah mengamankan penyelenggaraan Pilkada serentak tahun 2018 dan pemilu tahun 2019, sehingga terselenggara dengan Aman damai dan demokratis seluruh agenda kemasyarakatan juga dapat terselenggara dengan aman.

Mulai dari perayaan Natal 2018 dan tahun baru 2019 sampai dengan Ramadhan dan Idul Fitri 2019 situasi Kamtibmas yang kondusif arus mudik dan arus balik berjalan dengan lancar stabilitas harga. Kemudian ketersediaan bahan pangan terjamin di seluruh wilayah Indonesia bersama dengan seluruh pemangku kepentingan.

Bahkan Polri turut terlibat aktif dalam penanggulangan bencana yang terjadi di berbagai wilayah di tanah air. Polri juga telah mengungkap berbagai kejahatan mulai dari kejahatan konvensional yang meresahkan masyarakat.

Dalam Kesempatan Presiden RI dalama amanat yg di Bacakan kapolresta Banjarmasin melihat Polri masih memiliki banyak tantangan di masa depan.

“Maka mengakhiri amanat ini, saya akan menyampaikan beberapa instruksi sebagai pedoman dalam pelaksanaan tugas,” kata Presiden RI yang di bacakan Kapolresta Banjarmasin.

Pertama, Presiden berpesan agar Polri terus tingkatkan kualitas sumber daya manusia Polri guna menghadapi berbagai tantangan tugas yang semakin kompleks.

Kedua, Presiden meminta Polri terus mengedepankan strategi proaktif dan preventif dengan pendekatan dan tindakan humanis.

“Ketiga, terus tingkatkan kualitas pelayanan publik yang modern, mudah dan cepat,” kata Presiden RI.

Keempat, Presiden RI juga meminta Polri terus meningkatkan profesionalisme dan transparansi dalam penegakan hukum, serta memberikan rasa adil kepada masyarakat. 

“Terakhir, perkuat koordinasi dengan  TNI, kementerian/lembaga, pemerintah daerah, serta masyarakat, dalam memelihara keamanan dan ketertiban sosial,” Pungkas Amanat Presiden RI yang di bacakan Kapolresta Banjarmasin.

dalam peringatan Hari Bhayangkara ke 73 yang di laksanakan Polresta Banjarmasin di Mapolsek Tengah Banjarmasin di Hadiri Walikota Banjarmasin yang diwakili oleh Wakil Walikota Banjarmasin, Bpk. H. Hermansyah, Ketua DPRD Kota Banjarmasin, Kepala Kejaksaan Negeri Banjarmasin, Kepala Pengadilan Negeri Banjarmasin, Dandim 1007/Banjarmasin, Danlanal Banjarmasin yang diwakilkan oleh Dandenpomal Laut Banjarmasin, Unsur Forkopimda Kota Banjarmasin, Dandenpom VI/2 Banjarmasin, Para Toga, Tomas, dan Todat se Kota Banjarmasin dan Para tamu undangan sebanyak 200 org.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.