Puluhan Personel Polresta Banjarmasin Ikuti Tes Psikologi

Polresta Banjarmasin – Puluhan personel yang bertugas di jajaran Polresta Banjarmasin, Selasa (3/10/2017) pagi mengikuti tes psikologi.

Menurut Kapolresta Banjarmasin Komisaris Besar Polisi Anjar Wicaksana S., S.I.K., M.A.P, melalui Kabag Sumda Kompol Carto HM, mengatakan, kegiatan tes psikologi di Ruang Rupatama Polresta Banjarmasin yang dilakukan langsung oleh Biro sumber Daya Manusia Polda Kalsel, untuk mengetes kejiwaan para personel anggota Polri selama bertugas menjadi Polisi.

“Tes ini memang sengaja dan rutin digelar oleh jajaran Polri dengan tujuan untuk mengetahui kejiwaan anggota. Serta yang terpenting untuk persyaratan dalam penggunaan senjata api,” terang Kompol Carto HM.

“Tes Psikologi sangat berpengaruh terhadap kejiwaan anggota dalam bertugas sehari hari maupun menjalin kehidupan berkeluarga dirumah,” jelasnya.

Ungkapan yang sama dari Ketua Tim Penyeleksi Tes Psikologi dari Biro Sumber Daya Manusia Polda Kalsel Akbp Novian mengharapkan dengan adanya tes psikologi itu, para personel jajaran Polresta Banjarmasin dapat menjaga kondisi kejiwaannya dengan baik.

“Dari hasil ini nanti akan jelas, kalau mereka tidak lolos tes psikologi, izin menggunakan senjata, tidak akan diberikan kepada yang bersangkutan,” jelas Akbp Novian. (ehg/rs)

“Humas Polresta Banjarmasin”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *