Suatu Kebanggan kepada Polri dalam hal ini Polda Kalsel yang di wakili oleh Personel Bhabinkamtibmas Polresta Banjarmasin yang bertugas di  Polsek Banjarmasin Tengah Aipda M. Anang rofiq yang berhasil mendapatkan apresiasi Khusus dari Presiden Ir. H. Joko Widodo berkat Inovasi nya dalam  memodifikasi motor pribadi menjadi sebuah kendaraan pemadam kebakaran yang ia beri nama dengan sebutan Motal.

Apresiasi tersebut di katakan Bapak Presiden saat memimpin Rapat Koordinasi Nasional Pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan Tahun 2018, Presiden Ir. H. Joko Widodo menyinggung soal pentingnya para petugas di lapangan untuk memiliki apa yang ia sebut dengan kecerdasan lapangan. begitu bangga nya Bapak Presiden Republik Indonesia kepada Aipda M. Anang rofiq yang berkat inovasi nya tersebut dapat memudahkan kinerja patugas di lapangan dalam memadamkan kebakaran hutan dan lahan yang sulit di jangkau.

“Saya senang ketemu inisiatif menciptakan motor yang dimodifikasi dengan selang air. Hal-hal seperti ini praktis, di lapangan bisa dipakai sehingga bisa menjangkau _hotspot_ di wilayah yang sulit dijangkau mobil-mobil pemadam,” ucap Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko widodo.

“ Kami Bangga sekali mendapat apresiasi dari Presiden RI Ir. Joko Widodo, hal ini tentunya semakin memicu semangat Kerja Kami , terutama Anggota yang berkerja langsung bersentuhan dengan Masyarakat. Kedepannya kami Jajaran Polresta Banjarmasin akan semakin memacu kinerja kami untuk membuat inovasi – inonasi yang baru untuk membantu masyarakat yang tertimpa musibah termasuk inovasi untuk melayani masyarakat dalam hal ketertiban dan keamanan sehingga Polri semakin Profesional, Modern dan terpercaya dan dekat dengan masyarakat “ Ucap Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol. Anjar Wicaksana, S.I.K, M.A.P. di damping Kapolsek Banjarmasin Tengah Kompol Wahyu Hidayat S.I.K dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Melayu Aipda M. Anang rofiq.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *