PPKM Level IV Di Banjarmasin Tidak Ada Penyekatan, Kapolresta : Humanis, Sopan Dan Santun

BANJARMASIN-Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol. Rachmat Hendrawan, S.I.K., M.M. menegaskan bahwa dalam PPKM level IV di Kota Banjarmasin tidak ada penyekatan.

“Tidak ada penyekatan karena Banjarmasin adalah wilayah aglomerasi, namun kami lebih kepada pengetatan pemeriksaan dan pengawasan protokol kesehatan yang sesuai dengan surat edaran Walikota Banjarmasin, ” terangnya usai apel gabungan di Halaman Balai Kota Banjarmasin yang dipimpin langsung Walikota Banjarmasin Ibnu Sina. Rabu (28/07/2021).

Guna mendukung pelaksanaan tersebut, Kapolresta Banjarmasin menyebutkan bahwa pihaknya menerjunkan ratusan personel untuk berjaga Pos pintu masuk Km 6, Kayu Tangi, Pelabuhan dan sejumlah Pasar di kota ini.

Saat ditanya terkait pemeriksaan kepada pelaku perjalanan, ia menyebutkan akan dilakukan pemeriksaan seperti surat tugas dan surat vaksin.

“Apabila ditemukan warga dari Provinsi tetangga kemungkinan akan kami minta untuk kembali, ” jelas Kapolresta Banjarmasin.

Selain itu, ia juga akan menurunkan personel tim patroli operasi yustisi gabungan bersama Kodim 1007/Bjm dan Pemerintah Kota Banjarmasin.

“Saya telah menyampaikan instruksi Kapolda Kalsel kepada seluruh personel saat menjalankan tugas dengan sikap humanis, santun dan sopan, ” ucap Kapolresta Banjarmasin.

Bukan hanya itu, ia juga mengimbau kepada seluruh masyarakat agar kooperatif saat di lakukan pemeriksaan oleh petugas.

“Mari kita dukung pelaksanaan ini guna menekan penekan penyebaran virus Covid-19, ” imbuh Kapolresta Banjarmasin.

Turut hadir apel tersebut jajaran Forkopimda Kota Banjarmasin, para pejabat utama Polresta Banjarmasin dan Kapolsek jajaran.

Kemudian untuk personel gabungan yang hadir diantaranya dari Kodim 1007 Banjarmasin, Denpom Banjarmasin, Satpol PP Kota Banjarmasin, Dishub Kota Banjarmasin, Dinas Sosial Kota Banjarmasin, BPBD Kota Banjarmasin dan Damkar Kota Banjarmasin.

Untuk diketahui pelaksanaan PPKM Level IV ini akan berlangsung hingga tanggal 2 Agustus 2021 dan sebelumnya telah dilakukan sosialisasi selama dua hari kepada masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *