Polwan Polresta lakukan Patroli dan Pegamanan Saat Jumat`an

Polisi Wanita Kepolisian Resor Kota Banjarmasin berpatroli menjaga keamanan beberapa masjid, dan mengatur parkir dan arus lalu lintas saat Ibadah Sholat jumat di Kota Banjarmasin ( 19/07/2019 ).

Kapolresta Banjarmasin Kombes. Pol. Sumarto, M.Si melalui Kabag Ops Polresta Banjarmasin Kompol. Rizali, SH mengatakan pengamanan dilibatkan dengan mengerahkan personel polwan dari berbagai satuan fungsi yang di Polresta Banjarmasin.

“Guna memastikan kenyamanan dan keamanan, kita menempatkan polwan di masjid-masjid selama pelaksanan ibadah shalat Jumat. Selain mengamankan arus lalu lintas, juga mengantisipasi kriminalitas seperti curat, curanmor dan curas,” ujar Kabag Ops.

Ia menambahkan, pengamanan itu akan terus dilakukan agar masyarakat tenang, dan mewujudkan peran Polri sebagai pengayom masyarakat. Salah satu titik fokus pengaturan tersebut adalah ruas jalan depan pintu masuk Masjid Raya Sabilal Muhtadin Kota Bajarmasin.

Beberapa polwan mengatur arus lalu lintas serta membantu jamaah yang akan menyeberang menuju masjid.  Selain mengatur arus lalu lintas, mereka membantu jamaah yang akan memarkirkan kendaraan. Lokasi masjid yang berada di tepi Jalan Merdeka arus lalu lintas karena padatnya warga yang akan melaksanakan ibadah  di lokasi tersebut.

Iptu Sukarmi menyampaikan bahwa ia dan kawan-kawan hadir supaya bapak-bapak yang sedang melaksanakan shalat Jumat tenang dalam beribadah.  “Agar tidak kepikiran motor yang diparkir di luar atau sebagainya, sehingga lebih khusyuk shalatnya, dan agar kelancaran lalu lintas di depan pintu gerbang bisa lancar saat datang dan pergi nya jamaah” ungkap Iptu Sukarmi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *