Polsek Kawasan Pelabuhan Dan Laut Polresta Banjarmasin Berhasil Amankan Ribuan Rokok Tanpa Cukai

Jajaran Polsek Kawasan Pelabuhan dan Laut Polresta Banjarmasin dibawah komando Kompol Susilawati S.H telah berhasil mengamankan ribuan rokok tanpa cukai dan pil obat Kontrasepsi Berencana (KB) tanpa izin edar, Selasa (29/8/2017) malam.

Puluhan karung dus rokok tanpa cukai dan pil KB itu dikemas melalui sebuah karung dus dengan jumlah 67 koli.

Dari hasil informasi yang didapat Kapolsek KPL Banjarmasin Kompol Susilawati S.H menerangkan, pihak kami berhasil mengamankan barang bukti tersebut berawal dari pengembangan kasus sebelumnya dan disertai dari hasil informasi masyarakat.

“Unit Reskrim Polsek KPL Banjarmasin saat itu menanggapi adanya informasi masyarakat, setelah dilakukan pengecekan di tempat kejadian perkara (TKP), pihak kami melihat kecurigaan kepada supir truck saat mau dilakukan pemeriksaan” kata Kompol Susilawati S.H.

Kapolsek KPL Banjarmasin mengungkapkan, Kebenaran informasi dari masyarakat dibuktikan oleh pihaknya saat setelah melakukan pemeriksaan di mobil truk terdapat puluhan koli/karung dus yang berisikan 67.260 bungkus rokok ilegal merek Armour, Go Mild, Bossini kretek dan Bossini filter dan 113 kotak pil KB tanpa ijin edarnya.

“Kejadian itu di jalan Gubernur Subarjo, Kelurahan Basirih, Kecamatan Banjarmasin Barat, tepatnya di Gudang Expedicy Lintas Jawa, Sekitar jam 20.00 Wita”. kata Kapolsek KPL Banjarmasin saat memperlihatkan beberapa rokok ilegal dan pil KB dihadapan redaksi.

Kompol Susilawati S.H menambahkan, untuk barang bukti dan sopir truk kami serahkan kepihak Bea Cukai Pelabuhan Trisakti Banjarmasin guna proses hukum lebih lanjut.

penulis : rial

Editor  : wawan

publish : herjani_kpl

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *