Polsek Banteng Antar Daging Kurban ke Masyarakat Gunakan Plastik Ramah Lingkungan

Jika kebanyakan orang atau instansi usai memotong hewan kurban sapi akan meminta atau mengundang masyarakat untuk mengambil daging kurban.

Maka hal berbeda dilakukan oleh Polsekta Banjarmasin Tengah (Banteng), mereka malah mendatangi warga untuk menyerahkan daging kurban tersebut.

Melalui Bhabinkamtibmas, Polsekta Banteng membagikan daging kurban tersebut ke 12 kelurahan yang berada di Kecamatan Banjarmasin Tengah.

“Kita bekali anggota Bhabinkamtibmas masing-masing 5 kantong daging untuk diserahkan kepada warga kurang mampu di wilayah binaannya,” ujar Kapolsekta Banjarmasin Tengah, AKP Irwan Kurniadi,S.Ik

Selain itu dikatakan Kapolsek bahwa kantong plastik yang digunakan untuk pembagian daging kurban berbahan plastik ramah lingkungan yang dapat dengan mudah di urai oleh alam.

Hal tersebut senada dengan intruksi Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol Sumarto dan Surat Edaran Walikota Banjarmasin tentang pengurangan sampah plastik.

Penyembelihan hewan kurban yang terdiri dari seekor sapi dan kambing sendiri dilakukan di halaman Mapolsekta Banteng dengan dipimpin sang Kapolsek Banjarmasin Tengah AKP Irwan Kurniadi, S,Ik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.