Polsek Banjarmasin Timur Ringkus Dua Pemuda Bawa Sabu

BANJARMASIN-Peredaran Narkotika jenis sabu sebanyak 771,4 gram berhasil digagalkan oleh Polsek Banjarmasin Timur.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Sabana A Martosumito, S.I.K., M.H., saat menggelar Press Release di Mapolsek Banjarmasin Timur. Kamis (06/01/2022).

Dijelaskannya kejadian bermula dari adanya informasi dan laporan dari masyarakat yang menyebutkan adanya tindakan penyalahgunaan dan peredaran narkotika di wilayah Banjarmasin Timur.

Kemudian Kapolsek Banjarmasin Timur, Kompol Pujie Firmansyah, S.H., S.I.K., memerintahkan Kanit Reskrim, Iptu H Timur Yono untuk melakukan penyelidikan terkait informasi tersebut.

“Setelah melakukan pengamatan, petugas akhirnya dapat meringkus pelaku atas nama Muhammad Yusup alias Usup dan Tri Heriyadi alias Heri,” tutur Kapolresta.

Keduanya ditangkap di halaman rumah kosong di kawasan Jalan Gatot Subroto IV Komplek Bawang Putih Kelurahan Kebun Bunga Kecamatan Banjarmasin Timur, Sabtu (01/01/2022).

Yang mana dari tangan keduanya petugas menyita tiga bungkus sabu seberat 299,4 gram yang dibungkus kemasan bekas Snack.

Kemudian petugas melakukan pengembangan dengan mengintrogasi para pelaku hingga akhirnya petugas kembali menemukan sabu-sabu seberat 472 gram di rumah Usup di kawasan Jalan Antasan Segera Kelurahan Murung Raya Kecamatan Banjarmasin Selatan, yang mana barang haram tersebut disimpan di dalam sebuah tas ransel.

Selain sabu, petugas dilapangan juga turut mengamankan sejumlah barang bukti berupa timbangan digital dan saringan.

“Kita juga masih melakukan pengejaran terhadap dua orang lainnya berinisial A alias Dogol dan A yang diduga sebagai penjual dan pembeli,” ungkapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *