Polsek Banjarmasin Timur Patahkan Sepak Terjang Pelaku Jambret

Polresta Banjarmasin – Aksi seorang pelaku Pencurian dengan pemberatan (Jambret) yang cukup meresahkan warga kota Banjarmasin berhasil diungkap Unit Reskrim Polsek Banjarmasin, Jum’at siang (4/5/2018).

 

Pengungkapan itu berawal dari adanya laporan masyarakat yang merupakan korban dari aksi nekad pelaku, Kamis pagi (3/5/2018) di Jalan Cengkeh Kebun Bunga, Kecamatan Banjarmasin Timur. “Laporan korban langsung kami usut serta menerjunkan tim kelapangan untuk memintai keterangan sejumlah saksi – saksi”, kata Kapolsek Banjarmasin Timur, Kompol H.M. Uskiansyah, SE.

 

Setelah mengantongi dari beberapa keterangan saksi – saksi, tim kami melalui Unit Reskrim Polsek Banjarmasin Timur yang saat itu dipimpin langsung oleh Iptu Timuryono selaku Kanit Reskrim Polsek Banjarmasin Timur, langsung bergerak dan melakukan penangkapan terhadap pelaku tersebut, ungkap Kapolsek Banjarmasin Timur.

“Pelaku yang diduga terlibat dalam Pencurian dengan pemberatan (Jambret) berhasil kami amankan saat berada ditempat persembunyianya”, katanya lagi.

 

Terkait identitas pria tersebut Kapolsek Banjarmasin Timur menerangkan, untuk inisial pelaku yakni HP alias Gt (35) warga Sungai Lulut Kota Banjarmasin, sedangkan Barang bukti yang berhasil kami sita yaitu  satu unit HP XIAOMI  REDMI 3 dan satu unit Sepeda Motor Satria F diduga untuk dijadikan alat bantu dalam menjalankan setiap aksinya menjambret.

 

Ditambahkan lagi, menurut keterangan Kapolsek Banjarmasin Timur melalui Kanit Reskrim, Ipda Timuryono mengungkapkan dari hasil pengembangan yang dilakukan timnya, pelaku sudah menjalankan aksinya sebanyak 7 kali dalam 3 lokasi diwilayah kota Banjarmasin dan 1 lokasi diwilayah Kabupaten Banjar.

 

Untuk 3 lokasi yang diungkapkan pelaku yakni dua lokasi di Jalan Cengkeh Kebun Bunga, Kecamatan Banjarmasin Timur, tiga lokasi di Jalan Gatot Subroto, Kecamatan Banjarmasin Timur, satu lokasi di Jalan Veteran, Kecamatan Banjarmasin Timur, sedangkan diwilayah luar Banjarmasin yaitu di Jalan A. Yani Km. 7, Kecamtan Kertak, Kabupaten Banjar.

 

Lanjutnya, terkait modus dalam setiap menjalankan aksi kejahatannya, pelaku selalu membuntuti calon korban yang sedang menggunakan HP saat menjalankan ranmor, begitu lengah dan sepi pelaku langsung merampas/merebut barang milik korban tersebut, tuturnya.

 

Dari beberapa kejadian tersebut Kapolsek Banjarmasin Timur, Kompol H.M. Uskiansyah, SE menghimbau kepada masyarakat kota Banjarmasin agar selalu memperhatikan barang bawaannya serta jangan memainkan HP saat menggunakan ranmor hal tersebut sangat mengundang tindakan kejahatan maupun kecelakaan dijalan raya, harapnya.

 

Sementara untuk pelaku beserta barang bukti saat ini kami amankan di Mapolsek Banjarmasin Timur guna dilakukan pengembangan dan proses hukum lebih lanjut, tutup Kapolsek Banjarmaisn Timur. (ehg/rs)

 

“Humas Polresta Banjarmasin”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.