Polresta Banjarmasin : Tingkatkan Keamanan, Personel Gabungan Gelar Cipta Kondisi

Banjarmasin – Sabtu malam, (17/2/2018) jajaran personel Polresta Banjarmasin dan Polsek menggelar peningkatan cipta kondisi (Cipkon) di wilayah Hukum Polresta Banjarmasin.
Dipimpin Kapolresta Banjarmasin melalui Kabag Ops, Kompol Diaz Sasongko, S.I.K pergelaran peningkatan cipta kondisi malam itu dimulai dari kegiatan pemeriksaan kendaraan bermotor roda dua di halaman Mapolresta Banjarmasin.
Pada pergelarannya yang dilakukan oleh personel Satuan Lantas bersama Siswa Latja SPN Banjarbaru satu persatu kelengkapan surat menyurat ranmor roda dua diperiksa dengan teliti.
“Malam itu kami melakukan pemeriksaan kendaraan bermotor bagi masyarakat yang melintas di Jalan A. Yani, semua kendaraan bermotor roda 2 dimasukkan ke halaman Mapolresta Banjarmasin” kata Kabag Ops melalui Kasubbag Humas, Iptu Moh. Irkamni.
Dari hasil pelaksanaan cipkon Satuan Lantas bersama Siswa Latja SPN Banjarbaru, “ada 2 pemuda malam itu kedapatan membawa dua botol alkohol cap gajah”, kata Kasubbag Humas.
Diketahui menurut keterangan Kasubbag Humas menerangkan, salah satu personel Satuan Lantas mencurigai gelagat 2 pemuda tersebut saat dilakukan pemeriksaan kelengkapan kendaraan bermotor, “mereka sembunyi dibelakang truk dinas Polresta Banjarmasin, kami langsung melakukan pemeriksaan dan akhirnya mendapati 2 botol alkohol cap gajah”, ungkap Kasubbag Humas.
Tambahnya lagi, dengan adanya penemuan tersbut personel Satuan Lantas bersama Siswa Latja SPN Banjarbaru langsung menyerahkan 2 pemuda itu ke Satuan Sabhara guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.
Sementara dalam pelaksanaan cipkon yang dilaksanakan oleh personel gabungan Polresta Banjarmasin dan Polsek jajaran, Kabag Ops, Kompol Diaz Sasongko, S.I.K melalui Kasubbag Humas, Iptu Moh. Irkamni menerangkan lagi pergelaran dalam peningkatan cipkon malam itu personel gabungan dibagi per wilayah Polsek jajaran.
“Personel gabungan kami bagi dimasing – masing wilayah Polsek jajaran, disana peningkatan cipkon dilakukan di daerah rawan kamtibmas serta beberapa tempat hiburan malam”, ungkap lagi Kasubbag Humas.
Cipta kondisi pada jajaran Polresta Banjarmasin selalu kami tingkatkan dalam pelaksanaannya, hal ini adalah merupakan salah satu tugas dan tanggung jawab yang diberikan dalam pelayanan kepada masyarakat guna mewujudkan situasi keamanan dan ketertiban Kota Banjarmasin, tutup Kasubbag Humas. (ehg/rs/dok.mda)
“Humas Polresta Banjarmasin”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.