Polresta Banjarmasin Terima 100 Paket Bantuan Jamu Anti Virus Corona (AVC)

BANJARMASIN – Dua rumah sakit rujukan COVID-19 di Banjarmasin, Kalimantan Selatan menerima bantuan 100 pcs jamu Anti Virus Corona (AVC) yang diklaim berkhasiat sebagai obat virus corona dari Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Rachmat Hendrawan.

“Mudah-mudahan dengan adanya obat ini para pasien yang mengonsumsi ada perubahan lebih baik, seperti yang sudah dilakukan di Jawa Barat,” terang Kapolresta Banjarmasin. Minggu, (31/05/2020).

Disampaikan oleh Kapolresta Banjarmasin bahwa Jamu AVC tersebut sebenarnya lebih untuk meningkatkan imunitas dan diharapkan bagi yang mengonsumsi daya tahan tubuh terhadap Virus Covid-19 menjadi lebih bagus.

“Kami ucapkan berterima kasih kepada donatur bapak Herris Salim dan bapak Ananta Agung Junaedy yang telah memfasilitasi produk ini hingga bisa kita salurkan ke rumah sakit,” timpal Kapolresta Banjarmasin.

Adapun dua rumah sakit rujukan tersebut yaitu RSUD Ulin dan RSUD Dr Ansari Saleh Banjarmasin yang masing-masing menerima 50 botol jamu AVC dari Kapolresta Banjarmasin.

Bapak Tria selaku Staf Laboratorium RSUD Dr Ansari Saleh Banjarmasin mengakui ada dua pasien yang sudah mengonsumsi jamu AVC dan hasilnya menjadi lebih baik.

“Ada perubahan signifikan setelah meminumnya. Yang tadinya susah makan, jadi bisa makan. Kemudian yang sebelumnya susah bergerak, jadi bisa bicara sekarang dan nafas stabil. Mudah-mudahan ini jadi kabar baik bagi kita semua di tengah ancaman COVID-19 yang belum ada obatnya hingga sekarang,” tuturnya.

Sementara donatur itu yang mendatangkan jamu AVC yakni bapak Herris Salim menyatakan turut senang bisa membantu rumah sakit melalui pengadaan produk hasil buatan Peneliti dan Penemu Independen Afiliasi Nahdlatul Ulama (TPPI-ANU) itu.

“Kami akan selalu bersinergi dengan Polresta Banjarmasin dalam membantu penanganan COVID-19 di kota ini. Mudah-mudahan produk ini benar-benar berhasil menyembuhkan pasien positif virus corona dan kami akan kembali berupaya mendatangkannya melalui bantuan bapak Kapolresta Banjarmasin,” kata Owner Piramyd Suites Hotel Banjarmasin itu. (mas/dok.aa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.