Polresta Banjarmasin Terapkan Penghargaan dan Hukuman

BANJARMASIN-Bertepatan dengan momen Hari Bhayangkara ke-74 tahun 2020, Polresta Banjarmasin berikan penghargaan kepada personel kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi pada pelaksanaan Upacara Korp Raport Kenaikan Pangkat. Rabu, ( 01/07/2020)

Kegiatan yang berlangsung di halaman Mapolresta tersebut dipimpin Kapolresta Banjarmasin melalui Wakapolresta Banjarmasin AKBP Sabana Atmojo, S.I.K., M.H. mengatakan pelaksanaan korp raport merupakan salah satu dari program pembinaan karier bagi anggota Polri, dengan memperhatikan beberapa aspek. Baik moral, mental, kepribadian, kemampuan, prestasi kerja dan pendidikan.

” Dengan kenaikan pangkat itu, maka haruslah ditindak lanjuti dengan peningkatan kualitas SDM masing-masing, sehingga pelaksanaan tugas dan tanggung jawab ke depan jauh akan lebih baik, sesuai dengan pangkatnya. Artinya pangkat yang ada di pundak merupakan cermin kualitas kemampuan seorang anggota Polri,” ucap Wakapolresta Banjarmasin di depan ratusan personel.

Selain itu dikatakan oleh Wakapolresta Banjarmasin ada sebanyak 71 persenel yang mendapat kenaikan pangkat dengan rincian 70 personel dinaikan secara reguler TMT 1 Juli 2020 dan 1 personel menerima pangkat pengabdian atas nama AKP Moh. Mukri.

” Pemberian kenaikan pangkat ini merupakan penghargaan atas kinerja yang dilaksanakan dan diharapkan kedepan dapat memberikan kualitas pekerjaan yang semakin baik dalam pelaksanaan tugas-tugas yang dibebankan ” Jelas Wakapolresta Banjarmasin

Kemudian usai pelaksanaan tersebut dilanjutkan dengan upacara PTDH (Pemberhentian Tidak Dengan Hormat) kepada dua personel atas nama Brigadir TR dan RH yang diketahui kedua dipecat karena Disersi (Mangkir Dari Tugas) lebih dari 30 Hari Kerja.

Disampaikan oleh Wakapolresta Banjarmasin bahwa putusan PTDH (Pemberhentian Tidak Dengan Hormat) yang diberikan kepada mereka tersebut merupakan hasil dari sidang disiplin dan sidang kode etik yang telah dilaksanakan sebelumya.

” Ini merupakan hukuman bagi mereka yang tidak bisa melaksanakan tugas dengan baik dan melakukan pelanggaran yang tidak bisa ditolerir oleh intitusi Kepolisian ” tegas Wakapolresta Banjamasin.

Turut hadir pada kegiatan tersebut para pejabat utama, Kapolsek jajaran dan Personel Perwira, Brigadir dan ASN Polresta Banjarmasin. (mas/dok/aa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.