Polresta Banjarmasin. Instruksi pimpinan dari Kepolisian dalam pemberantasan kasus tindak kejahatan dalam penyalahgunaan Narkotika di wilayah Kota Banjarmasin menjadi perhatian khusus dalam penanganannya.

Komisaris Besar Polisi Anjar Wicaksana S., S.I.K., M.A.P selaku Kapolresta Banjarmasin mewanti – wanti personelnya untuk menekan jumlah kejadian tindak kriminal itu mulai dari pengungkapan kasus sampai dengan pendekatan kepada masyarakat dalam memberikan himbauan serta sosialisasi terkait tentang bahaya bagi pemakai narkoba untuk kesehatan.

Menyikapi hal itu jajaran Satuan Resnarkoba Polresta Banjarmasin sebagai ujung tombak dalam pengungkapan kasus narkotika di wilayah kota Banjarmasin, pihaknya berhasil mengungkap kasus tindak kejahatan dalam penyalahgunaan Narkotika.

Pengungkapan kasus itu buah hasil dari kesigapan pihaknya dalam menanggapi sebuah informasi masyarakat yang telah diberikan.

Hasil yang diungakap bagi Satuan Resnarkoba, Senin (22/1/2018) pihaknya telah berhasil mengamankan satu orang terduga dalam kasus kepemilikan Narkotika jenis Sabu. kata Kapolresta Banjarmasin melalui Kasat Resnarkoba Kompol Herry Purwanto, S.H., S.I.K., M.I.K.

“Penangkapan itu berawal dari pihaknya mendapati informasi dari masyarakat, setelah dilakukan pengecekan dan penggeledahan di Jalan Gubernur Subarjo tepatnya didepan bekas gudang Sampoerna, Kelurahan Basirih, Kecamatan Banjarmasin Barat, pihaknya berhasil mengamankan tersangka yang berprofesi sebagai supir dengan inisial Yo alias Ao (37) warga Martapura Kota Kabupaten Banjar beserta barang bukti berupa satu paket Sabu dengan berat 0,09 gram ”. ungkap Kasat Resnarkoba.

Kompol Herry Purwanto, S.H., S.I.K., M.I.K, menambahkan, terkait penanganan tersangka beserta barang bukti saat ini mereka berada di Mapolresta Banjarmasin guna dilakukan pengembangan dan pemeriksaan lebih lanjut, pungkasnya. (ehg/rs).

“Humas Polresta Banjarmasin”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *