Polresta Banjarmasin Siapkan Dua kampung Tangguh Ikuti Lomba Tingkat Polda Kalsel

Dalam rangka kesiapan Polresta Banjarmasin pada pelaksanaan lomba Kampung Tangguh Banua yang akan digelar oleh Polda Kalsel.

Untuk itu Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol. Rachmat Hendrawan, S.I.K., M.M.melalui Wakapolresta Banjarmasin AKBP Sabana Atmojo, S.I.K., M.H melakukan pengecekan dan penilaian akhir di 52 kampung tangguh yang ada dikota seribu sungai. Kamis (30/07/2020).

Dikesempatan tersebut Wakapolresta Banjarmasin menyampaikan bahwa dari hasil penilaian Kampung Tangguh Banua yang dilakukan oleh pihaknya sebelumnya meliputi beberapa aspek yaitu bidang informasi, kesehatan, ekonomi atau ketahanan pangan, keamanan dan budaya.

Kemudian hasil dari penilaian tersebut maka dinyatakan ada dua kampung Tangguh Banua yang diikut sertakan dalam lomba yakni Kampung Tangguh Banua yang berlokasi di jalan garuda Kelurahan Basirih Selatan dan jalan Dahlia gang budaya Kelurahan Telawang.

“Kita ucapkan selamat kepada dua kampung tangguh banua berpredikat terbaik di kota seribu sungai ini, semoga pencapai ini lebih ditingkatkan untuk lebih baik lagi dari sebelumnya” ucap Sabana Atmojo.

Selain itu, pria lulus Akpol 99 juga menyampaikan dengan diraihnya predikat terbaik oleh Kampung Tangguh Banua di Kelurahan Basirih Selatan dan Kelurahan Telawang tersebut diharapkan dapat menjadi contoh bagi Kampung Tangguh lainnya dalam upaya mendukung program percepatan penanganan Covid-19 di Kota Banjarmasin.

“Iya harapan kita tidak hanya soal lomba saja, namun lebih kepada peran aktif masyarakat adalah kunci keberhasilan dalam membangun kampung tangguh banua yang memiliki kemampuan mandiri dan beradaptasi dalam menghadapi bencana serta dapat memulihkan diri dengan segera dari dampak Covid-19,” tuturnya yang didampingi Kasat Bimas Polresta Banjarmasin Kompol Soni Sulardi, S.H.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kapolsek Banjarmasin Selatan, Kapolsek Banjarmasin Barat, Lurah Basirih Selatan Bapak H. Masrani, S.AP, dan Lurah Telawang Bapak Muchlan, S.E. M.pd. (M)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.