Polresta Banjarmasin Siagakan Personel, Jelang PSU

BANJARMASIN-Sebagai langkah persiapan menghadapi pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pemilihan Suara Walikota dan Wakil Walikota Banjarmasin.

Ada 80 Tempat Pemungutan Suara di 3 Kelurahan yang melaksanakan PSU dan sesuai rencana dan keputusan KPU kota Banjarmasin akan di selenggarakan pada tanggal 28 April 2021.

Untuk itu, Polresta Banjarmasin siagakan personelnya di Posko PSU yang di sinergikan dengan Posko PPKM Mikro.

Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol. Rachmat Hendrawan, S.I.K., M.M. menyampaikan bahwa pihaknya melakukan langkah pengamanan dengan menghadir personel di 3 kelurahan tersebut.

“Kami telah menyiagakan personel di posko tersebut guna menjaga situasi yang aman sampai dengan pelaksanaan PSU, ” terangnya di Banjarmasin. Minggu (18/04/2021)

Selain itu, ia juga menambahkan bahwa dalam pelaksanaan pengamanan, pihaknya bersama Kodim 1007/Banjarmasin siap mengamankan agenda PSU.

“Dari 80 TPS, telah kami siapkan pengamanan dan mempertebal jumlah personel di masing-masing TPS dengan tambahan personel dari Kodim 1007/Banjarmasin, ” ucap Kapolresta Banjarmasin.

Ia juga menuturkan bahwa sejauh ini, situasi kamtibmas secara umum di kota Banjarmasin dan khususnya di Kecamatan Banjarmasin Selatan dalam keadaan aman serta kondusif.

“Bersama kita jaga situasi yang aman dan kondusif saat ini, hingga proses pelaksanaan PSU, ” tutur Kapolresta Banjarmasin.

Untuk diketahui 3 Kelurahan di Kecamatan Banjarmasin Selatan yang melaksanakan PSU di antaranya Mantuil, Murung Raya, Basirih Selatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.