Polresta Banjarmasin : Satuan Reskrim Gelar Konferensi Pers Ungkap Kasus CURAT

BANJARMASIN – Polresta Banjarmasin menggelar Konferensi Pers ungkap kasus tindak pidana pencurian dengan pemberatan yang berhasil diungkap oleh Tim Gabungan dari Satuan Reskrim Polresta Banjarmasin bersama Unit Polsek Banjarmasin Selatan dan Timur yang dilakukan oleh dua pelaku spesialis bongkar rumah. Kamis, (16/01/2020)

Kegiatan yang berlangsung diruang utama Satuan Reskrim, dipimpin oleh Kapolresta Banjarmasin melalui Kasat Reskrim Kompol Ade Papa Rihi, S.H., S.I.K., M.H. dan didampingi Wakasat Reskrim serta Kasubbag Humas mengungkapkan didepan para awak media bahwa penangkapan keduanya bermula ketika personel menerima laporan dari masyarakat yang kehilangan harta bendanya dengan kondisi rumah terbongkar.

Mengetahui adanya laporan tersebut, personel Ops Jatanras Polresta Banjarmasin yang diback up oleh unit Opsnal Polsek Banjarmasin Selatan bergerak untuk selanjutnya melakukan lidik serta penangkapan terhadap kedua pelaku spesialis bongkar rumah yakni untuk Pelaku pertama Sdr. Ade Novianpr Saputra Als Tole ditangkap di Kawasan Jalan Tembus Mantuil dan tersangka kedua Abdul Sani Als Adul di Jalan Kelayan Selatan Gang Gembira, kota Banjarmasin yang mana merupakan residivisi dengan perkara yang sama dan terjadi di Jawa Timur.

Pada gelar Konferensi Pers tersebut untuk barang bukti yang berhasil diamankan oleh personel turut dihadirkan yakni satu songket pencungkil dan dua linggis yang digunakan untuk melakukan aksi, tiga buah laptop, satu buah TV Lcd dan satu unit sepeda motor merk Yamaha Mio Soul warna hitam DA 6014 CA dan untuk diketahui sebelum tertangkap, dalam aksinya kedua pelaku telah melakukan sebanyak 14 kali yang semuanya terjadi di Kota Banjarmasin dan dengan modus mengetok pintu rumah korban, seandainya ada pemilik rumah para pelaku beralasan mencari seseorang, apabila tidak ada mereka segera melakukan aksinya

Dan Akibat perbuatannya kedua pelaku dikenakan Pasal 363 ayat (1) Ke 4 dan Ke 5 KUHP dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara. (as/dok.aa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.