Polresta Banjarmasin : Satuan Binmas Rangkul Masyarakat Melalui Warung Curhat

Satuan Pembinaan Masyarakat Polresta Banjarmasin bekerja sama dengan jajaran Satuan Lantas dan Satuan Intelkam, menggelar warung curhat  keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah Pasar Baru Banjarmasin.

“Warung curhat Kamtibmas ini dimaksudkan untuk mendengar setiap keluhan masyarakat yang ada di wilayah pasar,” kata Kasat Binas Kompol Sumarjan, Rabu (27/12/2017).

Dia mengatakan, di warung ini setiap masyarakat boleh mengeluh apapun yang dirasakan selama ini. Hal tersebut akan menjadi masukan bagi pihak kepolisian. Selain itu juga masyarakat diminta tidak ragu untuk mendatangi warung curhat ini karena digelar hanya untuk masyarakat.

Pelaksanaan warung curhat kamtibmas ini dipilih di titik-titik rawan terjadinya perbuatan kriminal seperti, terminal, pelabuhan serta tempat lainnya. “Masyarakat yang mampir dan mengeluh serta mencari informasi apapun di warung ini akan selalu dilayani dan setiap pertanyaan yang diberikan akan diberikan penjelasan.”

Kasat Binmas juga mengatakan, kegiatan seperti ini merupakan program dari Kapolresta Banjarmasin Komisaris Besar Polisi Anjar Wicaksana S., S.I.K., M.A.P.

“Untuk sementara ini kebanyakan masyarakat yang curhat mengenai masalah pengurusan surat izin mengemudi, pengurusan SKCK serta dan terkait curhat kriminal masih minim” katanya. (ehg/rs)

“Humas Polresta Banjarmasin”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *