Polresta Banjarmasin : Satuan Binmas Kunjungi SMPN 26 Banjarmasin

Polresta Banjarmasin – Sebanyak 642 siswa siswi sekolah lanjutan tingkat pertama menggelar upacara bendera rutin di Halaman SMPN 26 Banjarmasin, Senin pagi (5/2/2018).
Dibawah rintik – rintik hujan pagi itu tidak membuat para siswa siswi mengurungkan niatnya untuk tidak mengikuti pergelaran upacara tersebut.
Tidak seperti biasa  SMPN 26 Banjarmasin mendapat kunjungan dari Satuan Binmas Polresta Banjarmasin.
Dalam pergelaran upacara bendera rutin setiap senin kemaren, pihak sekolah memberikan kesempatan kepada Kasat Binmas Kompol Sumarjan untuk menjadi Irup (Inspektur Upacara) dihadapan para dewan guru dan para siswa siswi SMPN 26 Banjarmasin.
Dikatakan Kasat Binmas, Kompol Sumarjan saat berada dilokasi, “kegiatan ini merupakan salah satu program Satuan Binmas dalam pendekatan kepada generasi penerus bangsa”, ungkapnya.
“Disana kita bisa menyampaikan secara langsung kepada pelajar terkait pesan pesan kamtibmas, fungsi – fungsi kepolisian serta wawasan kebangsaan”, pungkasnya.
Diketahui dalam kunjungannya Ke SMPN 26 Banjarmasin kemaren, Polresta Banjarmasin menerjunkan 2 personel dari Satuan Binmas yang dipimpin langsung oleh Kompol Sumarjan, selaku Kasat Binmas
Kedatangan Satuan Binmas ke SMPN 26 Banjarmasin dipandang positif bagi Kepala Sekolah SMPN 26 Banjarmasin Bapak Drs. Ahmad Nurhadi serta dewan guru, selain menjaga kekompakan antara guru dengan kepolisian disisi lain dapat mengantisipasi kejadian – kejadian yang berkembang saat ini terkait kekerasan yang dilakukan seorang siswa terhadap gurunya, perkelahian antar siswa siswi serta pengaruh bahaya narkoba dikalangan pelajar. (ehg/rs/dok.ah)

 

“Humas Polresta Banjarmasin”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.