Polresta Banjarmasin Sambut Kunjungan Tim Pembangunan Zona Integritas Polres Banjarbaru

Banjarmasin – Polresta Banjarmasin menerima kunjungan dari Polres Banjarbaru dalam rangka pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Bebas Bersih dan Melayani Reformasi Birokrasi, Jum’at (27/4/2018).

 

Kedatangan rombongan Polres Banjarbaru ke lingkungan Polresta Banjarmasin dipimpin oleh Kepala Bagian Perencanaan (Kabag Ren) Polres Banjarbaru, Kompol Kuncoro Adi selaku Ketua Tim Pembangunan ZI dan beserta para pengungkit tim pembangunan zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Bebas Bersih dan Melayani Reformasi Birokrasi

 

Dalam kunjungannya pagi itu rombongan di sambut langsung oleh Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol. Drs. Sumarto, M.Si, melalui Kepala Bagian Perencanaan (Kabag Ren) Kompol, Agus Bambang S., S.Sos., MAP.

 

Agenda studi banding diketahui memperdalam pelaksanaan Indeks Tata Kelola (ITK) yang sudah dijalankan Polresta Banjarmasin selama ini sehingga mendapat predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK).

Diawali dengan pembukaan, Kabag Ren Polresta Banjarmasin, Kompol, Agus Bambang S., S.Sos., MAP, menerangkan mari kita belajar bersama – sama dengan tahapan – tahapan melalui penguatan ITK, sistem yang mengarah kesana kita harus memahami konsep yang ditetapkan oleh Kemenpan. Kesimpulannya komitmen ditambah aksi itulah sumbernya ZI yang harus dinikmati setiap prosesnya, katanya.

 

Sementara, dalam pembukaan Kabag Ren Polres Banjarbaru, Kompol Kuncoro Adi mengungkapkan, dengan dilaksanakaannya studi banding ini kami sangat berterimakasih kepada Polresta Banjarmasin, “Kami ingin mengetahui lebih dalam terkait pelaksanaan ITK Kepolisian dengan cara pembangunan Zona Integritas yang sudah dijalankan Polresta Banjarmasin dan kami juga ingin berubah demi kemajuan polri kususnya polres kami, Polres Banjarbaru khususnya dalam merubah mindset melalui revolusi mental”, ujarnya.

 

Selanjutnya, dihadapan para peserta Tim Pembangunan ZI Polres Banjarbaru, Kabag Ren Polresta Banjarmasin, Kompol, Agus Bambang S., S.Sos., MAP, memaparkan hasil pencapaian ITK Kepolisian dilingkungan Polresta Banjarmasin yang selama ini sudah dijalankan. (ehg/rs/dok.mda)

“Humas Polresta Banjarmasin”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.