Polresta Banjarmasin

Jl. Jend. A Yani Km. 3,5, Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan


Polresta Banjarmasin Ringkus Seorang Ibu Yang Membuat Geger Warga

Polresta Banjarmasin. Sempat membuat geger warga kota Banjarmsin atas penemuan mayat bayi laki-laki di selokan air tepatnya depan Kampus Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin (27/8/2017).

Keingintahuan dicampur rasa kekesalan warga kota Banjarmasin siapa orang tua seorang bayi itu cukup tega membuangnya kini terbayar sudah atas keberhasilan Polresta Banjarmasin mengungkap kasus tersebut.

Pengungkapan ini berawal dari pihak jajaran Polsek Banjarmasin Utara dibantu oleh Timsus Bekantan Polresta Banjarmasin, Resmob Polda Kalsel dan Buser Polres Hulu Sungai Selatan (HSS) melakukan penyelidikan kurang lebih satu minggu setelah penemuan bayi itu.

“Satu demi satu para saksi kami mintai keterangan dan akhirnya Tersangka yang juga merupakan ibu kandungnya kami amankan di Mapolsek Banjarmasin Utara” kata Kapolsek Banjarmasin Utara Kompol Purbo Raharjo.

Kapolsek Banjarmasin Utara menerangkan, tersangka berinisial NH (23) warga Pekapuran Kecil Daha Utara Kabupaten Hulu Sungai Selatan, berhasil kami amankan dirumah orang tuanya melalui pihak Polres Hulu Sungai Selatan dan malam tadi, Minggu (3/9/2017), sekitar jam 00.30 Wita tim gabungan yang dipimpin langsung oleh Ipda Arya Wijaya S.T.K selaku Kanit Reskrim Banjarmasin Utara menjemput tersangka di Mapolres HSS.

“Alasan mengapa tersangka sampai tega membuang anaknya kami belum bisa memberikan informasi yang lengkap, namun tindakan tersangka yang juga merupakan ibu dari anak itu adalah tidak benar, kami akan proses sampai kepersidangan agar perbuatannya dapat dipertanggung jawabkan” kata Kompol Purbo Raharjo saat dihadapan redaksi.

“Alhamdulillah kasus ini sudah mendapat titik terang berkat kerjasama yang solid antar Polsek Banjarmasin Utara, Timsus Bekantan (Bersama Kita Berantas Kejahatan) Polresta Banjarmasin, Resmob Polda Kalsel dan Buser Polres HSS, terkait penanganan kasus ini tersangka beserta barang bukti berupa selembar Celana dalam perempuan, selembar pembalut wanita dan Ari-ari Bayi lengkap kami amankan di Mapolsek Banjarmasin Utara untuk menjalani proses hukum lebih lanjut. pungkas Kapolsek Banjarmasin Utara.(ehg/rs)

” Humas Polresta Banajrmasin”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *