Polresta Banjarmasin Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Dalam Rangka Operasi Ketupat Intan 2018

Polresta Banjarmasin : Polresta Banjarmasin laksanakan rapat koordinasi lintas sektoral Operasi Ketupat Intan 2018, di Aula Rupattama Polresta Banjarmasin Selasa (05/06/2018).

Rapat ini bertujuan untuk meningkatkan sinergitas Polri, instansi terkait, mitra kamtibmas lainnya dalam memberikan keamanan dan kenyamanan masyarakat untuk merayakan Hari Raya Idul Fitri 1439 H/2018, di wilayah Polresta Banjarmasin.

Rapat lintas sektoral di Pimpin Oleh Kabag Ops Polresta Banjarmasin Kompol Awilzan, SIk dan di hadiri para PJU dan Kapolsek Jajaran Polresta Banjarmasin, Perwakilan dari TNI AD,AU,AL dan PM (Polisi Militer), Kadishubkominfo Kota Banjarmasin, Kadis BPBD Kota Banjarmasin, Kasat Pol PP Kota Banjarmasin, Kadis kes Kota Banjarmasin, GM. PT.Pelindo III Banjarmasin, GM. Duta Mall, Kepala PU Kota Bjm, Dirut PT.Jasa Raharja Bjm,  Dirut PT.PDAM Bjm
, Kepala Basarnas Kota Bjm, Kepala KSOP Kota Bjm,  Ketua Senkom Kota Bjm dan Ketua Saka Bhayangkara Kota Banjarmasin.

Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol. Drs Sumarto, MSi  dalam sambutannya yang dibacakan Kabag Ops Polresta Banjarmasin Kompol Awilzan , mengatakan Polresta Banjarmasin pada Operasi Ketupat Tahun 2018 ini, mendirikan Pos pengamanan, Pos terpadu, Kesiapan pemetaan jalan yang rawan kecelakaan dan kemacetan, Posko operasi dan Kelengkapan administrasi.

Operasi Ketupat 2018 yang berlangsung selama 18 hari ini, Poresta Banjarmasin mendirikan sejumlah Pos diantaranya Pos PAM sebanyak 5 ( lima ) buah, dan Pos Terpadu 1 ( satu ) Buah  yang tersebar di sejumlah wilayah di Kota Banjarmasin yang bertujuan untuk memberikan Pelayanan Kepolisian baik berupa penanganan gangguan Kamseltibcarlantas, Informasi, maupun kendaraan bermotor yang melaksanakan perjalanan mudik.

Sedangkan personel yang diterjunkan Polresta Banjarmasin yakni sebanyak 2/3 Kekuatan Personil  dan itu belum termasuk stakeholders terkait diantaranya Unsur TNI hingga Jajaran Pemerintah Kota Banjarmasin.

Tujuan operasi ini untuk menjamin keamanan bagi seluruh elemen masyarakat serta mewujudkan keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas dalam rangka Perayaan Idul Fitri 1439 Hijriyah / Tahun 2018 Masehi, meliputi kegiatan Ibadah, Mobilisasi angkutan, manusia, barang dan jasa di Kota Banjarmasin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.