Polresta Banjarmasin Peringati Nuzulul Qur’an Dan Buka Puasa Bersama

Polresta Banjarmasin – Kepolisian Resort Kota Banjarmasin mengadakan kegiatan Peringatan Nuzulul Qur’an bertempat di Masjid Ikhlasul Mu’min Polresta Banjarmasin dengan  tema “Hikmah Ramadhan, Nuzulul Qur’an dan Idul Fitri Untuk Meningkatkan Keimanan Dan Ketaqwaan Kepada Allah SWT, Sebagai Landasan Pelaksanaan Tugas Polri Mewujudkan Kamtibmas Yang Kondusif Dalam Penyelenggaraan Pilkada dan Pemilu 2019”, Rabu (06/06/2018) pukul 17.25 Wita.

Acara dibuka oleh Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Drs. Sumarto, M.Si yang dihadiri oleh Wakapolresta Banjarmasin AKBP Guntur Herditrianto, S.IK para Kabag, Kasat, Kapolsek Jajaran Polresta Banjarmasin, Kasi, para Perwira Polresta Banjarmasin, seluruh personel Polri dan ASN Polresta Banjarmasin yang Muslim, Ketua Bhayangkari Cabang Banjarmasin beserta Pengurus Bhayangkari.

Acara Nuzulul Qur’an tersebut di isi dengan pengajian ayat suci Al-Qur’an dan dilanjutkan Tausyiah oleh Ustadz KH. Drs. Syakerani Nasri.

Sesuai tema yang ada, diharapkan Polri khususnya Polresta Banjarmasin bisa benar-benar menjadi Polri yang beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT sebagai landasan pelaksanaan tugas guna mewujudkan situasi Kamtibmas diwilayah hukum Polresta Banjarmasin dalam menghadapi penyelenggaraan  Pilkada dan Pemilu 2019 tetap Kondusif,  acara berlangsung dengan khidmat dan meriah membuat suasana meriah walaupun semua peserta berpuasa, usai mendengarkan Tausyiah dilanjutkan dengan buka puasa bersama dan Sholat Magrib berjamaah yang di Imami  Ustadz KH. Drs. Syakerani Nasri.


Maksud dan tujuan diadakannya acara peringatan Nuzulul Qur’an ini selain menghormati bulan Ramadhan 1439 H juga untuk menambah ilmu agama bagi seluruh anggota agar bisa menerapkan serta mengamalkannya dalam lingkup kedinasan serta kehidupan sehari – seharinya.

 

“Humas Polsek Banjarmasin Selatan”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.