Polresta Banjarmasin Musnahkan Ratusan Barang Bukti Dan Selamatkan 11.460 Jiwa Dari Narkoba

BANJARMASIN-Di tengah pandemi Covid-19, Polresta Banjarmasin musnahkan ratusan barang bukti narkoba. Jum’at, (08/05/2020).

Kegiatan yang berlangsung di ruang utama Satuan Narkoba tersebut dipimpin Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol Rachmat Hendrawan, S.I.K., M.M. dan didampingi Wakapolresta Banjarmasin, AKBP Sabana Atmojo, S.I.K. M.H. serta Kasat Resnarkoba, Kompol Wahyu Hidayat S.I.K.

Pada kesempatan tersebut Kapolresta Banjarmasin menyampaikan bahwa dengan dimusnahkannya sebanyak 703,13 gram sabu-sabu serta 915 butir Ekstasi, maka Polresta Banjarmasin diasumsikan telah menyelamatkan belasan ribu jiwa dari bahaya narkoba.

“Jika diestimasikan 1 gram sabu bisa dipakai 15 orang dan 1 butir ekstasi dapat dipakai oleh 1 orang, maka kita telah menyelamatkan 11.460 jiwa dari bahaya narkoba,” ujar Kapolresta Banjarmasin

Tak hanya itu Kapolresta Banjarmasin juga menyampaikan bahwa Keseluruhan barang haram tersebut merupakan hasil sita dari 19 budak narkoba di Kota Banjarmasin.

“Ini merupakan hasil dari 18 pelaku yang berhasil diamankan oleh Satuan Resnarkoba Polresta Banjarmasin dan 1 pelaku oleh Polsek Banjarmasin Tengah,” papar Kapolresta Banjarmasin.

Sementara itu, Kasat Resnarkoba, Kompol Wahyu Hidayat, S.I.K. menegaskan bahwa pihaknya akan terus melakukan penyelidikan dan pengintaian terhadap para pelaku pengedar atau pun pemakai narkotika meski di tengah pandemi.

“Walaupun di situasi mewabahnya Virus Covid-19 kami tetap berhati-hati dan tidak lengah serta akan terus melakukan pemberantasan terhadap kejahatan peredaran narkotika di kota ini,” Tegas Kasat Narkoba.

Untuk diketahui, dalam kegiatan pemusnahan tersebut dihadiri oleh LKBH ULM Banjarmasin, Sementara itu Perwakilan Pengadilan Negeri Banjarmasin dan Kejaksaan Negeri Banjarmasin menyaksikan melalui Video Conference. Hal tersebut dilakukan guna menyesuaikan dengan ajuran pemerintah serta protokol pencegahan Covid-19, yang diantaranya mengharus untuk menjaga jarak fisik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.