Polresta Banjarmasin Latih Kader Kampung Tangguh Mandikan Jenazah Covid-19

BANJARMASIN-Dalam rangka memberikan pengetahuan dan pembekalan tentang pemulasaran jenazah yang sesuai prosedur Covid-19, Polresta Banjarmasin menggelar pelatihan kepada para kader Kampung Tangguh Banua. Jum’at (17/07/2020).

Kegiatan yang berlangsung di Aula Wira Pratama Polsek Banjarmasin Selatan tersebut dipimpin oleh Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol. Rachmat Hendrawan, S.I.K., M.M. melalui Wakapolresta Banjarmasin AKBP Sabana Atmojo, S.I.K. M.H.

Dalam pelaksanaan tersebut sebanyak 2 (dua) kader Kampung Tangguh Banua yang mendapatkan pelatihan yakni Kampung Tangguh yang berlokasi dijalan garuda Kelurahan Basirih Selatan dan Gang Budaya Kelurahan Telawang.

Wakapolresta Banjarmasin AKBP Sabana Atmojo, S.I.K. M.H. mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan bagian dari program Kampung Tangguh Banua dibumi kayuh baimbai, yang juga sejalan dengan program kerja bapak Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta, S.I.K, S.H, M.H yakni menjalin kerja sama dan kemitraan secara sinergis dengan pemerintah daerah, TNI, stakeholder, dan seluruh elemen masyarakat dalam penanganan Covid-19.

“Dalam pemulasaran jenazah Covid-19 ini tidak bisa dilakukan dengan sembarangan. Ada perlakuan khusus yang harus sesuai dengan Protokol Covid-19 yakni dengan menggunakan alat pelindung diri (APD) mulai dari masker, baju hazmat, sarung tangan dan lainnya, ” ucap Wakapolresta Banjarmasin.

Ditambahkan oleh Wakapolresta Banjarmasin bahwa pelatihan yang digelar tersebut sangatlah bermanfaat bagi para kader kampung tangguh untuk mengetahui informasi yang benar terkait Covid-19 termasuk masalah-masalah penanganan jenazahnya.

“Iya kita harap dengan pengetahuan ini benar-benar dapat membentuk masyarakat yang siap jika suatu waktu diminta harus menangani jenazah Covid-19. ” ucap Wakapolresta Banjarmasin.

Selain memberikan pelatihan, Polresta Banjarmasin juga  membagikan kacamata googles kepada 2 (dua) kader kampung tangguh banua tersebut.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut yakni Kasat Sabhara Kompol I Made Subagja W. S.H., Kasat Binmas Kompol Soni Suliardi, S.H., Kapolsek Banjarmasin Selatan Kompol H. Idit Aditya, S.Sos, Kanit Binmas Polsek Banjarmasin Barat Iptu Asmuri, Ps. Paur Kesehatan Bripka H. Syairil Ihsan dan para personel Sat Sabhara Polresta Banjarmasin. (maskarut/dok/az)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.