Polresta Banjarmasin. Aksi unjuk rasa gabungan dari beberapa elemen yang diantaranya DPD Pemuda Islam Prov. Kalsel, FORPEBAN Kalsel, FPI Kalsel, KAMMI Kalsel, AMB Kalsel dan Pemuda Pancasila di Kantor DPRD Prov. Kalsel jalan Lambung Mangkurat Kecamatan Banjarmasin Tengah Kota Banjarmasin, tidak luput dari pengamanan Polresta Banjrmasin, Kamis (7/9/2017).
“Kami menurunkan sebanyak 120 personel Polresta Banjarmasin dan Polsek jajaran demi kelancaran aksi tersebut, kata Kapolresta Banjarmasin Komisaris Besar Polisi Anjar Wicaksana S., S.I.K., M.A.P melalui Kabag Ops Polresta Banjarmasin Kompol Eko Tjahyo U., S.H., S.I.K., M.H.
Ditambahkannya lagi tujuan demo itu dalam rangka aksi solidaritas untuk muslim rohingya, ungkap Kabag Ops Polresta Banjarmasin.

Kompol Eko Tjahyo U., S.H., S.I.K., M.H menerangkan, ratusan personel yang diterjunkan selain melakukan pengamanan juga mengawal para demonstran dari titik berangkat, titik kumpul dan saat mereka kembali usai berdemo.

Kabag Ops Polresta Banjarmasin juga menjelaskan, tugas dari 120 personel adalah melakukan pengalaman saja, sepanjang aksi yang dilakukan alhamdulillah tidak anarkis dan berada dalam koridor. “Jika sudah diluar itu kami akan bertindak sesuai standart operasi pengamanan (SOP) demo,” tegasnya.(ehg/rs)

“Humas Polresta Banjarmasin”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *