Polresta Banjarmasin Kembalikan Barang Bukti Korban Curanmor

BANJARMASIN-Setelah berhasil mengungkap dan menangkap para pelaku pencurian kendaraan bermotor (Curanmor), Satuan Reskrim Polresta Banjarmasin menyerahkan secara resmi satu unit motor kepada pemiliknya. Rabu (05/08/2020)

Barang bukti yang diserahkan tersebut yakni 1 unit sepeda motor merk Honda Scoppy warna coklat hitam.

Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol. Rachmat Hendrawan, S.I.K., M.M. melalui Kasat Reskrim, AKP Alfian Tri Permadi, S.I.K. mengatakan, sepeda motor tersebut diserahkan untuk dipinjam pakai kepada pemilik yang sah.

“Kendaraan kami pinjam pakaikan, dan apa bila kendaraan tersebut diperlukan untuk pengajuan ke kejaksaan, kami akan meminjam kembali sebagai bukti tindak kejahatan, dan akan di kembalikan lagi setelah semua proses persidangan selesai,” jelas Kasat Reskrim.

Pemilik sepeda motor atas nama indira anggaeni mengungkapkan dirinya sangat bersyukur. Pasalnya, motor miliknya yang hilang dicuri beberapa waktu lalu sudah kembali ditemukan.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Unit Ranmor Satuan Reskrim Polresta Banjarmasin, yang sudah menemukan motor saya. Motor saya ini hilang beberapa bulan lalu tepatnya pada hari jum’at tanggal 12 Juni 2020 di jalan P. Hidayatullah Kota Banjarmasin,” ujarnya.

Pada momen penyerahan tersebut Kasat Reskrim menitipkan pesan melalui personel Unit Ranmor Bripka Gusti Said yakni secara khusus mengimbau kepada Sdri. Indira dan umum untuk seluruh  masyarakat agar selalu waspada dan berhati-hati saat memakirkan kendaraannya.

“Ingat ya parkir sepeda motornya ditempat yang aman dan juga tambahkan kunci pengaman guna mencegah aksi dari para pelaku,” imbuh Gusti Said.

Untuk diketahui barang bukti tersebut merupakan hasil ungkap kasus Satuan Reskrim Polresta Banjarmasin beserta jajaran dan dibantu oleh Resmob Polda Kalsel beberapa bulan yang lalu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.