Dalam rangka mengimplementasikan program Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian agar personil Polri bisa lebih dekat dengan masyarakat atau disebut juga dengan Commander Wish. Program ini telah dilaksanakan oleh Polresta Banjarmasin dengan meningkatkan pelayanan, keamanan dan ketertiban masyarakat kota Banjarmasin.

Kapolresta Banjarmasin Komisaris Besar Polisi Anjar Wicaksana S., S.I.K., M.A.P yang didampingi Waka Polresta Banjarmasin AKBP Guntur Herditrianto, S.I.K pada saat memimpin kegiatan Commander Wish di Ball Room Lt.4 Hotel Banjarmasin International, Selasa (21/11/2017), mengatakan bahwa program Commander Wish telah diimpelentasikan oleh jajarannya kedalam program kerja Polresta Banjarmasin.
Dihadapan peserta yang hadir dalam kegiatan itu yakni Para PJU jajaran Polresta  Banjarmasin, para Kapolsek jajaran, para Perwira jajaran, dan para Personel gabungan jajaran Polresta Banjarmasin, Komisaris Besar Polisi Anjar Wicaksana S., S.I.K., M.A.P juga menerangkan, dalam mengimplementasikan program Commander Wish Kapolri, guna meningkatkan pelayanan Polri terhadap masyarakat maka Polresta Banjarmasin perlu melakukan pemantapan kultur pada organisasi dan kinerja pada organisasi, katanya
 “Terkait hal – hal itu satuan kerja Polresta Banjarmasin kedepan secara terus menerus berinovasi dalam rangka mewujudkan Public Trust (Kepercayaan Publik),” terangnya.
Dalam arahan Kapolresta Banjarmasin berharap, semoga apa yang dilakukan jajarannya ini dapat diapresiasi masyarakat dan juga menjadi ibadah bagi anggotanya.
Dari catatan dalam pelaksanaan program tersebut, ada beberapa kegiatan-kegiatan pengamanan semua aktifitas masyarakat yang menjadi atensi dilakukan peningkatan yaitu :
1. Peningkatan pergelaran dalam pengaturan Lalulintas pada jam sibuk di daerah rawan macet, rawan Laka dengan menjaga jalanan disekitar sekolah untuk memberikan layanan kepada masyarakat pada umumnya dan para pelajar, guru serta orang tua murid pada khususnya.
2. Melaksanakan kegiatan Police Goes To School, dengan memberikan bimbingan dan penyuluhan kepada para siswa dan guru tentang bahaya penyalahgunaan Narkoba, kenakalan remaja, radikalisne dan masalah lain yang perlu disosialisasikan.
3. Melaksanakan kegiatan Patroli Dialogis dengan sasaran objek vital seperti Perbankan, Lapas dan Perkantoran serta tempat-tempat keramaian dan pusat kegiatan masyarakat, seperti pasar, terminal, lapangan olahraga dan tempat ibadah.
4. Melaksanakan kegiatan Patroli sore dan juga melakukan penjagaan dan pengaturan Lalulintas untuk mengantisipasi balap liar dan pencegahan laka lantas.
5. Melaksanakan penjagaan dan Patroli pada malam hari untuk memberikan rasa aman dan tenang bagi masyarakat yang tengah beristirahat serta pencegahan kejahatan curanmor dan antisipasi kejahatan jalanan
6. Diharapkan kepada seluruh personel Polresta Banjarmasin dapat berbicara dua arah sehingga penyampaian permasalahan – permasalahan dapat diselesaikan sesuai dengan harapan. (ehg/rs/dok.mda)
“Humas Polresta Banjarmasin”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *